Sukses

Zlatan Ibrahimovic dan 4 Pesepak Bola Lain dengan Gelar Terbanyak

Bola.com, - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merupakan pesepak bola yang identik dengan gelar juara. Ibrahimovic terkenal memiliki mental pemenang dan membawa keberuntungan bagi kesebelasan yang dibela.

Sejak mengawali karier di Malmo FF pada 1999, Ibrahimovic telah membela delapan kesebelasan berbeda. Sejak meninggalkan Malmo FF, Ibrahimovic hampir selalu mempersembahkan gelar juara liga domestik untuk kesebelasan yang dia bela. Dia hanya gagal melakukan hal tersebut pada saat memperkuat Ajax pada 2002-2003, AC Milan 2011-2012, dan Manchester United 2016-2017.

Secara keseluruhan, Ibrahimovic telah memenangi 30 gelar juara sepanjang kariernya. Sang pemain memenangi empat gelar bersama Ajax, masing-masing lima saat memperkuat Inter Milan dan Barcelona, masing-masing dua di AC Milan dan Manchester United, serta 12 bersama Paris Saint-Germain.

Jumlah tersebut sejatinya dapat bertambah menjadi 32 jika dua Scudetto yang dia raih bersama Juventus ikut dihitung. Namun, dua gelar itu dicabut karena I Bianconeri terkena skandal pengaturan skor, Calciopoli.

Ibrahimovic juga memiliki insting mencetak gol yang baik. Penyerang berusia 35 tahun itu telah mencetak 417 gol dari 705 laga sepanjang kariernya. Torehan tersebut membuat Ibrahimovic kerap diandalkan oleh rekan-rekan satu timnya.

Meski Ibrahimovic memiliki catatan impresif, beberapa pesepak bola yang memenangi trofi lebih banyak darinya. Bola.com mencoba merangkum empat pemain yang meraih gelar lebih banyak dari Ibrahimovic.

1 dari 5 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta memiliki karier yang nyaris sempurna sebagai pesepak bola. Pemain asal Spanyol itu telah memenangi hampir seluruh gelar bergengsi di dunia sepak bola.

Iniesta merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak dipercaya menjalani debut saat masih berusia 18 tahun pada 2003, Iniesta hanya memperkuat satu kesebelasan.

Iniesta membela Barcelona pada 622 pertandingan. Dari jumlah tersebut, dia mempersembahkan 28 gelar bersama klub asal Katalan itu.

Selain berprestasi di level klub, Iniesta juga tampil apik bersama tim nasional Spanyol. Pemain berusia 33 tahun itu mempersembahkan tiga gelar untuk La Furia Roja. Iniesta telah memenangi 31 trofi sepanjang kariernya.

 

2 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, merupakan berada di posisi ketiga pesepak bola dengan koleksi trofi paling banyak. Giggs merupakan andalan The Red Devils di sisi kiri penyerangan selama lebih dari dua dekade.

Giggs memperkuat skuat utama Manchester United sejak 1990, setelah promosi dari akademi. Pria yang kini berusia 43 tahun itu merupakan bagian dari era kejayaan The Red Devils.

Hingga pensiun pada akhir musim 2013-2014, pria asal Wales itu telah tampil untuk Manchester United pada 893 pertandingan dengan koleksi 155 gol dan 158 assist.

Selain itu, Giggs mempersembahkan 35 gelar juara untuk Manchester United. Akan tetapi, Giggs tidak mampu berprestasi pada ajang internasional saat memperkuat timnas Wales.

 

3 dari 5 halaman

Dani Alves

Dani Alves menyamai pencapaian Ryan Giggs musim ini. Pemain asal Brasil itu mengantarkan Juventus meraih gelar Coppa Italia setelah menang 2-0 atas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (17/5/2017).

Gelar tersebut membuat Alves telah meraih 35 gelar sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Sebagian besar trofi dia raih saat masih memperkuat Barcelona pada periode 2008 hingga 2016.

Bersama Barcelona, Alves memenangi 23 gelar juara. Sedangkan dia mempersembahkan tiga trofi untuk Bahia, lima kepada Sevilla, dan satu untuk Juventus. Secara keseluruhan, dia memenangi 32 piala di level klub.

Tak hanya berprestasi bersama klub, Alves juga tampil apik bersama timnas Brasil. Pemain berusia 34 tahun itu mempersembahkan tiga trofi untuk negaranya.

 

4 dari 5 halaman

Maxwell

Bek asal Brasil, Maxwell, tidak terlalu menonjol sebagai dibandingkan nama-nama yang telah disebutkan. Namun, siapa sangka jika dia telah meraih berbagai gelar sepanjang kariernya.

Mengawali karier sebak bola di Cruzeiro, Maxwell telah memperkuat lima kesebelasan berbeda. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu memainkan 588 pertandingan profesional besama klub-klub tersebut.

Sejak menjalani debut pada 2000, Maxwell memenangi 35 gelar berbeda. Pemain berusia 35 tahun itu memenangi satu gelar bersama Cruzeiro, enam di Ajax Amsterdam, lima trofi saat memperkuat Inter Milan, 10 gelar di Barcelona, dan 14 trofi bersama Paris Saint Germain.

Meski bergelimang trofi di level klub, Maxwell tidak mendapat kepercayaan di timnas Brasil. Sang pemain hanya mengoleksi sepuluh penampilan bersama Canarinho.

 

Sumber: Berbagai sumber

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer