Sukses


Mantan Pelatih Persija Jagokan Bayauw Raih Pemain Terbaik PJS

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah menjagokan pemain andalan Semen Padang, Hendra Adi Bayauw meraih gelar pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Menurut pelatih yang akrab disapa Banur tersebut, Bayauw memiliki pengaruh yang besar di dalam permainan Tim Kabau Sirah.

"Saya melihat Hendra Adi Bayauw berpeluang mendapatkan penghargaan itu. Saingan Bayauw, ada Hamkah Hamzah yang memberikan kontribusi besar bagi Pusamania Borneo FC. Tapi, prediksi saya, Bayauw yang akan mendapatkan gelar tersebut," ungkap Bambang Nurdiansyah.

Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong, dan mantan pelatih Timnas Indonesia, Danurwindo dipilih menjadi dewan juri untuk menentukan nominasi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Nama-nama yang masuk nominasi pemain terbaik Piala Jenderal Sudiman diharuskan pemain lokal, karena pihak panitia turnamen mengharuskan pemain asal Indonesia meraih gelar tersebut.

Setelah itu, keduanya akan menyerahkan beberapa nama yang masuk nominasi, guna dipilih secara voting oleh seluruh pelatih klub peserta Piala Jenderal Sudirman. Pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman akan diumumkan pada laga final tanggal 24 Januari 2016.

"Sebagai pelatih saya menilai Bayauw memiliki kemampuan yang bagus. Performanya bersama Semen Padang terus menanjak. Perannya sangat penting bagi permainan tim Semen Padang," ujar Banur.

Saat ini, Bambang Nurdiansyah selangkah lagi akan melatih klub Indonesia selain Persija Jakarta, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Tim Macan Kemayoran tersebut. Namun, mantan pemain Timnas Indonesia di pra Piala Dunia 1986 tersebut masih menyembunyikan identitas nama klub yang melamarnya.

Video Populer

Foto Populer