Sukses


ISC B: Mantan Bintang Petrokimia Galau Tunggu Jadwal 16 Besar

Bola.com, Pasuruan - Para kontestan babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B dihinggapi kegalauan soal jadwal pertandingan. Beredar rumor kompetisi kasta kedua ini baru akan digelar usai perhelatan PON Jabar 14-27 September 2016

Bagi klub-klub yang tak punya dana memadai, pengunduran nanti berdampak pada pembengkakan biaya operasional, baik untuk konsumsi maupun gaji pemain. Manajer pelatih Persekap Kota Pasuruan Aris Budi Prasetya pun menjerit.

"Gaji pemain bulan Agustus belum bisa kami bayar. Jika ditunda hingga akhir September, beban utang kami makin besar lagi karena sumber dana kami hanya dari subsidi PT GTS. Kami mengharap sisa subsidi babak penyisihan yang 100 juta segera diberikan untuk kami akan pakai membayar gaji pemain," ungkap Aris Budi Prasetya.

Mantan bek tengah Petrokimia Putra juga telah menggembleng anak asuhnya untuk persiapan 16 besar. Jika isu pengunduran itu jadi kenyataan, program Persekap pun berantakan.

"TC itu sia-sia kalau babak 16 diundur.Istirahat satu bulan berpengaruh besar pada fisik pemain. Kami akan liburkan pemain untuk mengurangi beban keuangan manajemen," ucap Aris Budi Prasetya.

Dia juga meminta ketegasan PT GTS soal pembagian grup fase lanjutan nanti. Hal ini lantaran kepastian jadwal berdampak pada persiapan tim dan pengaturan keuangan.

"Pembagian grup ISC B babak selanjutnya ini tak diatur di manual. Jadi semua tim tak tahu akan bertemu dengan lawan yang akan dihadapi nanti. Kalau Persekap satu grup dengan klub luar Jawa, kami akan kesulitan dana," kata Aris Budi.

 

 

Video Populer

Foto Populer