Sukses


Putu Gede Optimistis Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Aksi apik Putu Gede Juni Antara bersama Bhayangkara FC di sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship 2016 sempat membuat pelatih kepala Timnas IndonesiaAlfred Riedl tertarik. Maka itulah, nama Putu tercantum dalam daftar pemain saat Timnas beruji coba lawan Vietnam (9/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, lalu.

Sayang, di Timnas Putu kalah bersaing dengan bek kanan Arema Cronus, Beny Wahyudi. Hasilnya, rekan setim Evan Dimas Darmono di Timnas U-19 itu hanya duduk di bangku cadangan selama Indonesia menjalani laga kontra Vietnam yang berakhir 2-2.

Kendati begitu, Putu tak merasa putus asa. Ia yakin peluang kembali terpanggil dalam pemusatan latihan Timnas Piala AFF pada 20-28 Oktober mendatang belum terutup. “Mungkin pelatih punya pertimbangan lain untuk tidak menurunkan saya. Tapi saya akan buktikan jika memang kembali dipanggil dalam pemusatan latihan berikutnya,” kata Putu.

Putu memang dikenal sebagai pemain yang tak gampang menyerah. Ia salah satu pemain berjiwa petarung. Mental ini ia miliki karena didikan Indra Sjafri saat membangun Timnas U-19 yang akhirnya tampil sebagai juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

“Saya sudah terbiasa bersaing. Dicadangkan adalah sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Jika diberi kesempatan, saya akan tunjukkan bahwa saya tak kalah dengan pemain lain,” katanya.

Nilai plus lainnya dari sang pemain adalah ketenangan dalam bermain. Hal itu bisa dilihat dari penampilannya bersama klub. Seberat apa pun lawan yang dihadapi Bhayangkara FC, Putu tak pernah panik, apalagi ciut nyali.

Kesempatan Putu untuk dipanggil Timnas Indonesia lagi memang belum tertutup. Ia akan berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Bhayangkara FC di laga lanjutan TSC 2016. “Saya harus optimistis. Kalaupun tidak terpanggil, berarti saya harus berlatih lebih keras lagi,” ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer