Sukses


Ryan Giggs dan 5 Momen Klasik Manchester United di Piala FA

Bola.com, Manchester - Manchester United melangkah ke perempat final Piala FA setelah menang 2-1 atas Blackburn Rovers pada pertandingan putaran kelima, di Ewood Park, Minggu (19/2/2017). Menilik sejarah, Manchester United memiliki beberapa momen tak terlupakan dalam turnamen tersebut. 

Cerita soal Norman Whiteside, misalnya, yang pernah memiliki pencapaian gemilang saat mengawali karier bersama Manchester United. Pada 1985, pemain yang membela Manchester United pada 1982-1989 itu menyumbang gol ketika timnya menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion pada partai final.

Sang pemain pun tercatat sebagai pemain termuda yang menorehkan gol pada pertandingan puncak Piala FA (18 tahun, 18 hari). Selama berkarier di Old Trafford, Norman Whiteside memainkan total 274 pertandingan dan mencetak 67 gol.

Salah satu momen bersejarah lainnya ketika Manchester United mengarungi Piala FA 1999. Manchester United meraih trofi tersebut setelah mengalahkan Newcastle United, 2-0, di Wembley. Namun, partai paling dikenal adalah ketika Manchester United menyingkirkan Arsenal pada babak empat besar. 

Setelah bermain 0-0 pada pertandingan pertama, Manchester United melakoni partai ulang. Laga itu berlanjut ke babak tambahan setelah kedua tim bermain 1-1 hingga 90 menit. Manchester United pun memastikan tempat di partai puncak setelah Ryan Giggs menorehkan gol penentu kemenangan pada menit ke-109 dengan solo run dari tengah lapangan. 

Ingin tahu ketiga momen bersejarah lainnya yang dialami Manchester United di ajang Piala FA. Saksikan melalui video motion grafis di bawah ini:

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer