Sukses


AS Roma Menyerah dari 9 Pemain Atalanta

Bola.com, Roma - AS Roma kalah 0-2 ketika menjamu Atalanta di Stadio Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB, dalam giornata ke-13 Serie A. Padahal, Atalanta bermain dengan sembilan orang menyusul kartu merah yang diterima Guglielmo Stendardo dan Alberto Grassi.

Gol pertama Atalanta diciptakan Alejandro Gomez pada menit ke-40 dan digandakan Germain Denis pada menit ke-80. Dengan hasil ini, Roma tertahan di posisi empat klasemen sementara Serie A dengan 27 poin. Sementara itu, Atalanta di peringkat sembilan dengan 21 poin.

Turun dengan formasi 4-3-3 membuat Roma tampil agresif dalam laga ini. Benar saja, baru 11 menit pertandingan berjalan, kiper Atalanta sudah berjibaku mengamankan gawangnya.

Juan Iturbe melakukan sprint dan memberikan operan kepada Edin Dzeko. Tak lama kemudian, pria Bosnia itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi Marco Sportiello menangkap bola hasil tendangan Dzeko dengan baik.

Tujuh menit berselang Roma kembali menebar ancaman. Bola hasil tendangan kaki kanan Miralem Pjanic dari dalam kotak penalti usai menyambut umpan Alessandro Florenzi masih bisa ditahan oleh Sportiello.

Keasyikan menyerang, Roma justru kebobolan. Serangan balik Atalanta pada menit ke-40 salah diantisipasi pemain Giallorossi. Lucas Digne menjadi kambing hitam karena operan tanggungnya disambar Alejandro Gomez. Sedikit menggiring bola, gelandang serang La Dea itu mengirim bola ke pojok kiri gawang Morgan De Sanctis tanpa bisa dihalau.

Pada menit ke-80, Roma harus bermain dengan 10 orang. Semua berawal ketika Atalanta melancarkan serangan balik cepat. Moralez berlari ke dalam kotak penalti. Maicon yang baru masuk 11 menit melakukan tekel keras.

Wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan Maicon kartu merah. Germain Denis yang menjadi algojo sukses mengirim De Sanctis ke arah yang salah dan Atalanta pun unggul 2-0.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Atalanta juga bermain dengan 10 orang setelah Guglielmo Stendardo diganjar kartu kuning kedua. Tak cukup sampai di situ, Alberto Grassi juga diberi kartu kuning kedua di penghujung laga. 

Meski bermain dengan sembilan orang, Atalanta tetap mampu mengimbangi permainan Roma. Skor 2-0 untuk keunggulan Atalanta tetap bertahan sampai laga usai. 

Susunan pemain

AS Roma:26- Morgan De Sanctis, 3-Lucas Digne, 5-Leandro Castan, 24-Alessandro Florenzi (13-Maicon 70') , 44-Kostas Manolas, 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic, 16-Daniele de Rossi, 7-Juan Manuel Iturbe (35-Vasilis Torosidis 83') , 9-Edin Dzeko, 14-Iago Falqué (97-Sadiq Umar 62')

Atalanta: 57- Marco Sportiello, 2-Guglielmo Stendardo, 28-Davide Brivio, 29-Gabriel Paletta, 77-Cristian Raimondi, 21-Luca Cigarini (8-Giulio Migliaccio 72') , 27-Jasmin Kurtic (15- Marten de Roon 84') , 88-Alberto Grassi, 10-Alejandro Gómez, 11-Maximiliano Moralez, 19-German Denis.

Wasit: Giampaolo Calvarese

Video Populer

Foto Populer