Sukses


Angeline Ticoalu Incar Rival Terberat di SEA Games 2015

Bola.com, Jakarta Angeline Magdalena Ticoalu boleh dibilang kenyang pengalaman di SEA Games. Pasalnya, pebiliar cantik andalan Indonesia itu sudah turun di SEA Games sejak 2007.  Angel sudah mengoleksi sejumlah medali di ajang multi cabang terbesar di Asia Tenggara itu, seperti medali emas di SEA Games 2007 dan 2013 serta medali perak (SEA Games 2009), dan perunggu (SEA Games 2011).

Namun, pebiliar kelahiran 29 Oktober 1984 itu mengaku masih senantiasa menyimpan lapar dan dahaga dalam setiap turnamen yang diikutinya, tidak terkecuali di SEA Games 2015 Singapura, yang dihelat 5-16 Juni.

"Saya masih ingin jadi yang terbaik, termasuk di Singapura nanti. Pastinya saya ingin meraih medali emas seperti yang ditargetkan," ucapnya.

Angel mengungkapkan sejauh ini sudah mempersiapkan diri secara maksimal dan lebih fokus pada diri sendiri ketimbang disibukkan memantau kondisi pesaing.

"Pastinya, pesaing juga mengalami perkembangan. Tetapi, jangan lupakan, saya juga terus berkembang dan mencapai sejumlah perbaikan," kata Angel, usai pengukuhan dan pelepasan kontingen SEA Games 2015 di Jakarta, Senin (25/5).

Secara khusus, Angel menunjuk pebiliar asal Filipina, Rubilen Amit, sebagai rival terberatnya di SEA Games 2015. "Kami sudah sering bertemu akhir-akhir ini sehingga bisa dibilang saling mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Saya termotivasi untuk mengalahkannya," ungkap Angie, sapaan akrab pebiliar yang juga pehobi diving ini.

Menurut Angel, ia sudah empat kali berhadapan dengan Rubilen dan catatan rekornya untuk sementara: satu kemenangan dan sisanya kalah. Itulah mengapa Angel bertekad memperbaiki rekor pertemuannya dengan Rubilen, setidaknya jadi 2-3.

"Semoga kami nanti bisa bertemu di final dan saya mengalahkannya," tegas Angel.

Pada SEA Games 2015 selain Angel, Persatuan Olah Raga Biliar Indonesia (POBSI) menurunkan 10 pebilar lain. Sebanyak 11 pebiliar itu akan turun di 10 nomor yang dipertandingkan. POBSI menargetkan dua medali dari SEA Games 2015.

Baca Juga :

Ganda Putra Indonesia Siap Sumbang Emas di SEA Games

Satlak Prima Minta Alat Latihan SEA Games Segera Turun

Untuk Sea Games 2015, PBSI Dorong Lapis Kedua

 

Video Populer

Foto Populer