Sukses


Marc Marquez Usung Misi Revans di Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Honda, Marc Marquez, optimistis menyambut balapan MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Marquez yakin dapat melakukan revans atas kekalahan menyesakkan di MotoGP Mugello pekan lalu.

Balapan di Sirkuit Mugello berlangsung sangat ketat. Marquez harus mengakui keunggulan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang tampil sebagai juara. Keduanya melintas garis finis hampir bersamaan. Namun, Lorenzo mampu menyalipnya sesaat sebelum garis finis dengan jarak sangat tipis.

Berkat kemenangan itu, Jorge Lorenzo kini semakin kukuh di puncak klasemen pebalap, unggul 10 poin atas Marquez. Posisi ketiga ditempati Valentino Rossi yang tertinggal 37 poin di belakang Lorenzo.

"Sangat mengesalkan kalah balapan di dekat garis finis. Hal itu sedikit mengganggu. Tapi saya harus melihat sisi positifnya. Yang sebenarnya, 20 poin yang saya dapatkan sangat penting. Sebagai contoh, tahun lalu saya tak dapat poin di Mugello," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Senin (30/5/2016).

"Saya semakin dekat dengan posisi terdepan. Kami harus terus menekan. Honda terus bekerja secara intensif untuk membuat kami lebih kompetitif," imbuh pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Dengan alasan itulah, Marquez percaya diri menghadapi MotoGP Catalunya. Dengan dukungan fansnya, Baby Alien punya kans melakukan revans atas hasil di Mugello.

"Untuk Grand Prix Catalunya saya sangat optimistis. Saya tahu itu bukan trek terbaik untuk saya. Tapi, saya yakin kami mampu menjaga momentum. Kami harus terus berkembang. Saya tak sabar berjumpa fans di sana. Cervera (rumah Marquez) tak jauh dari Montmelo," ujar Marc Marquez.

Jadi mampukah Marquez menang di depan publiknya sendiri sekaligus menebus kekalahannya di MotoGP Mugello pekan lalu?

Video Populer

Foto Populer