Sukses


Taktik Eko Yuli Ketika Bertanding di Bulan Ramadan

Bola.com, Jakarta - Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, punya trik khusus saat melakoni pertandingan yang bertepatan dengan Ramadan. Pria asal Lampung itu memilih tak berpuasa dan menggantinya pada hari lain.

Pengalaman tersebut pernah dialami Eko Yuli Irawan ketika bertanding di Olimpiade London 2012. Perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia itu bertepatan dengan Ramadan. 

Selain membutuhkan kondisi tubuh yang fit selama bertanding, panjangnya durasi puasa di Inggris menjadi alasan Eko Yuli memilih tidak berpuasa. 

"Untuk bertanding mau tidak mau ya tidak berpuasa lebih dulu, seperti di Olimpiade 2012 lalu. Ya tidak puasa karena harus bertanding," kata Eko Yuli ketika kepada Bola.com, Sabtu (27/5/2017).

"Persiapan untuk pertandingan yang membuat saya memilih tidak puasa. Soalnya dibutuhkan kondisi tubuh yang fit dan harus mengkonsumsi nutrisi-nutrisi tertentu. Jadi, ya puasanya diganti lain hari," ujar peraih perak di Olimpiade Rio 2016 itu.

Pada Ramadan 2017 bertepatan tidak ada agenda pertandingan. Meski begitu, Eko Yuli tetap berlatih seperti biasa namun mengatur pola latihan dan pola makan.

"Latihan seperti biasa. Asupan gizinya mungkin lebih dijaga seperti banyak minum air putih ketika sahur dan berbuka dan mengkonsumsi suplemen makanan," ujar Eko Yuli Irawan.

Video Populer

Foto Populer