Reaksi Aneh Lionel Messi Usai Cetak Gol ke Gawang Leganes

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 20 Feb 2017, 08:52 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tiga dari kanan) mendapat ucapan selamat dari Neymar dan Denis Suarez (dua dari kanan), setelah mencetak gol ke gawang Leganes, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Senin (20/2/2017) dini hari WIB. Barcelona unggul 2-1. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi melakukan hal tak biasa usai mencetak gol kedua ke gawang Leganes, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Minggu (19/2/2017) atau Senin (20/2/2017) dini hari WIB.

Lionel Messi sukses mengeksekusi sepakan penalti. Tendangan kaki kirinya mengirim bola masuk ke pojok kanan gawang Leganes, yang dijaga Iago Herrerin. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Leganes, dengan skor 2-1.

Advertisement

Sebelumnya, Lionel Messi membuka skor Barcelona pada menit ke-4. Ia memanfaatkan umpan silang Luis Suarez. Leganes menyamakan kedudukan via Unai Lopez pada menit ke-71.

Sayang, berstatus penentu kemenangan tak membuat Lionel Messi merayakan secara berlebihan. Messi justru bersikap aneh, karena hanya terdiam, tertunduk dan menunjukkan ekspresi wajah yang biasa-biasa saja.

Lionel Messi tak merentangkan tangan ke atas, atau menggunakan jari telunjuknya guna mengarah ke atas, selebrasi yang biasa dilakukan Sang Messiah. Usai menendang, Messi hanya membalikkan badan.

Situasi tersebut berkebalikan dengan apa yang terjadi dengan rekan-rekannya. Neymar dan Denis Suarez menjadi dua orang pertama yang berlari lalu memberi selamat. Setelah itu barulah beberapa rekan-rekan lain memeluk sembari berteriak tanda suka cita.

Reaksi mengejutkan Lionel Messi tersebut memunculkan beragam spekulasi. Kalangan media di Spanyol menghubungkan tindakan Messi tersebut dengan kemungkinan dirinya sudah tak bahagia lagi di Barcelona. "Messi membutuhkan tantangan baru", tulis AS.com.

2 dari 2 halaman

Alasan Messi

Sementara media yang terafiliasi dengan Barcelona, Sport.es dan El Mundo Deportivo satu suara. Tindakan Messi usai merobek jala Leganes menjadi ekspresi kekecewaan La Pulga setelah penampilan kurang menggigit Barcelona sepanjang partai kontra Leganes.

Jika kemungkinan kedua yang menjadi alasan, bisa saja dimaklumi. Selama 88 menit, sebelum tekel terhadap Neymar yang berbuah penalti, performa Barcelona tergolong buruk. Mereka tercatat hanya mencatat akurasi umpan 78 persen.

Selain itu, dominasi penguasaan Barcelona (78 persen) tak seefektif Leganes. Statistik La Liga menunjukkan, Barcelona mencatat enam tembakan tepat sasaran dari 13 usaha. Leganes tampil efektif, karena mencatat enam tembakan tepat dari 11 percobaan.

Statistik tersebut menggambarkan Barcelona mengalami kesulitan menerabas barisan pertahan Leganes, yang tampil rapat. Gol kemenangan berasal dari penalti, yang sempat diprotes pelatih Leganes, Asier Garitano.

Terlepas dari reaksi dingin usai mencetak gol, Lionel Messi menunjukkan kalau Barcelona masih membutuhkan dirinya. Sepanjang musim ini, Lionel Messi sudah mencetak 34 gol, yang bersumber dari semua kompetisi.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait