Rumor Transfer Liga Inggris: Allegri Masuk Daftar Calon Manajer Manchester United

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 15 Okt 2020, 23:15 WIB
Meski Allegri bisa dikatakan berhasil membawa Juventus kembali perkasa di kompetisi Serie A. Namun, kebersamaan Allegri dan Juventus harus berakhir di penghujung musim 2018/19 kemarin.

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer gagal membawa MU tampil mengesankan pada awal musim 2020/2021. Tim Setan Merah menderita kekalahan di kandang dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

Advertisement

Gosipnya, pemain Manchester United dikabarkan mengharapkan pelatih asal Norwegia itu dibebaskan dari tugasnya di Old Trafford.

Sebelumnya, MU diyakini telah mengidentifikasi mantan manajer Tottenham Hotpur, Mauricio Pochettino sebagai penerus Solskjaer.

"Ada ketidakpuasan dengan klub dan manajer. Itu tidak terlalu mengejutkan bagi saya bahwa ini telah terjadi, ini adalah pola umum di ruang ganti," kata jurnalis Duncan Castles di Podcast Transfer Windows, Kamis (15/10/2020).

"Fernandes terkenal sangat kompetitif sebagai individu, dia tampil sebagai individu yang sangat baik dan sederhana, tapi berbicara dengan mereka yang mengenalnya itu cerita yang berbeda.

"Saya pikir ini menambah tekanan secara signifikan pada Solskjaer. United sudah lama berminat pada Mauricio Pochettino.

"Tapi ada opsi lain di pasar termasuk Max Allegri, yang tidak berhubungan dengan Manchester United tetapi akan menjadi kandidat."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Musim Lalu

namun sayang, prestasi terbaiknya di kompetisi Eropa atau Liga Champions hanyalah dua kali menjadi runner-up yaitu pada 2014/2015 dan 2016/2017. (AP/Alessandro di Marco)

Massimiliano Allegri mengakhiri tugasnya di Juventus pada 2019. Dia memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut bersama Nyonya Tua.

Musim lalu, Allegri juga sudah dikaitkan dengan Manchester United. Allegri bahkan sudah mengajukan syarat jika Manchester United ingin mengikatnya sebagai manajer. Allegri disebut ingin membawa dua sosok ke dalam anggota stafnya, yaitu Patrice Evra dan Marco Landucci.

Pada waktu itu, Allegri menjadi kandidat pengganti Solskjaer setelah penampilan buruk Paul Pogba dkk. Namun, MU akhirnya mempertahankan Solskjaer.

Solskjaer berhasil menjawab keraguan dengan mengantarkan MU finis di posisi ketiga Premier League 2019/2020. Namun, MU gagal meraih trofi satu pun.

 

Sumber: Sportsmole

Berita Terkait