Liga Inggris: Eks Manchester United Merasa Paul Pogba Tidak Diving Saat Laga Kontra Aston Villa

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Jan 2021, 13:15 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan) melepaskan umpan di depan bek Aston Villa, Matty Cash dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di Old Trafford, Jumat (1/1/2021). Manchester United menang 2-1 atas Aston Villa. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

Bola.com, Jakarta - Dua mantan pesepak bola Liga Inggris, Andy Cole dan Darrent Bent sepakat bahwa Manchester United layak dihadiahi penalti kala menghadapi Aston Villa. Keduanya menilai Paul Pogba dilanggar di kotak penalti.

Manchester United berhasil mengantongi tiga poin berkat hasil 2-1 atas Aston Villa. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Bruno Fernandes melalui titik putih.

Advertisement

Paul Pogba dilanggar oleh Douglas Luiz meski banyak pihak berpendapat bahwa gelandang asal Prancis itu diving. Namun bagi Cole, itu bukanlah sesuatu yang diada-ada.

"Saya tidak berpikir begitu (Pogba diving). Saya pikir masalah saat ini adalah bahwa dengan sedikit sentuhan, siapa pun akan jatuh," kata Cole.

"Jika Anda melihatnya, ada sentuhan dan dia terjatuh. Man United mendapat penalti dan itu keputusan yang tepat," katanya lagi.

Senada dengan Cole, Bent yang pernah bermain untuk Charlton Athletic juga menilai wasit telah membuat keputusan tepat dengan menghadiahi Manchester United penalti.

"Ada kontak dan bagi saya itu keputusan yang tepat. Bahkan jika Anda melihatnya dan berpikir itu agak berlebihan, saya rasa tidak cukup untuk tidak memberikannya hadiah penalti. Itu keputusan yang benar."

 

Video

2 dari 2 halaman

Dean Smith Marah

Manajer Aston Villa, Dean Smith, mengatakan Manchester United tidak pantas mendapatkan hadiah penalti saat menghadapi timnya.

"Saya pikir itu adalah penalti pada saat itu, tetapi saya melihatnya setelah pertandingan dan melihat dia tersandung sendiri," kata Smith kepada Sky Sports.

"Saya tidak mengerti mengapa Michael [Oliver] tidak bisa melihatnya. Itulah gunanya VAR, bukan? Dia tersandung sendiri. Ada margin dalam sepak bola. Saya telah melihatnya lagi, dan saya rasa itu bukan penalti."

Sumber: Manchester Evening News

Berita Terkait