Seri 3 Liga 1 Musim Ini Masih Cukup Lama, Persebaya Langsung Gas Latihan

oleh Aditya Wany diperbarui 09 Nov 2021, 23:15 WIB
Skuad Persebaya berlatih jelang seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 hari Selasa (09/11/2021). (Aditya Wani/Bola.com)

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sudah kembali ke kota asalnya selepas merampungkan BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Bajul Ijo juga sudah kembali memulai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (09/11/2021) sore.

Padahal, Persebaya terakhir bertanding pada Sabtu (6/11/2021) lalu, melawan Arema FC dalam pekan ke-11 atau laga terakhir seri kedua. Artinya, mereka hanya meliburkan latihan kolektif selama dua hari saja dalam jeda antara seri kedua dan seri ketiga.

Advertisement

Di sisi lain, seri ketiga sebenarnya juga tidak digelar dalam waktu dekat ini, tepatnya dimulai 18 November mendatang. Persebaya malah baru akan bertanding pada pekan ke-12, 20 November, melawan Madura United.

Jajaran pelatih Persebaya rupanya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri meski masih memiliki waktu lebih dari 10 hari lagi. Latihan ini juga digelar tanpa pelatih kepala Aji Santoso yang meminta izin untuk tidak hadir.

"Kami latihan sesuai instruksi pelatih kepala, beliau izin mengantar dan mendampingi anaknya. Kami tetap dikasih program adaptasi untuk latihan. Seterusnya, kami akan latihan keras lagi, fokus menyongsong seri ketiga,” kata Mustaqim, asisten pelatih Persebaya.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Matang Menuju Seri 3

Skuad Persebaya berlatih jelang seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 hari Selasa (09/11/2021). (Aditya Wani/Bola.com)

Persiapan matang menyambut seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 sangat diperlukan. Sebab, kondisi kebugaran pemain juga akan memengaruhi performa tim nantinya. Arif Satria dkk. juga terlihat punya semangat dalam berlatih.

"Anak-anak menikmati latihan. Walaupun ringan, anak-anak tetap melakukan 100 persen. Saya pikir suasana sudah bagus, ini yang kami pertahankan. Hasil seri kedua membuat kami lebih percaya diri bahwa kami ini bisa,” ucap Mustaqim.

Peningkatan permainan Persebaya memang terlihat di seri kedua. Pada seri pertama, Bajul Ijo hanya mengemas enam poin dari enam laga. Mereka hanya mengemas dua kemenangan, empat laga lainnya berakhir kekalahan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Seri 3 Harus Lebih Bagus

Pemain asing Persebaya Taisei Marukawa (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persebaya telah menunjukkan kebangkitan di seri kedua BRI Liga 1. Mereka membukukan catatan tidak terkalahkan dalam lima laga. Alhasil, tim asal Kota Pahlawan itu mengoleksi sebelas poin hasil tiga menang dan dua seri.

"Kalau kami lebih serius lagi, pemain akan mengerti tanggung jawabnya. Walau tidak ditarget tinggi, anak-anak sudah tahu bahwa setiap pertandingan, harus sudah siap," kata Mustaqim. 

"Saya pikir sesuai dengan keinginan pelatih dan manajemen, bahwa seri ketiga harus lebih bagus dari seri kedua,” lanjutnya.

Persebaya kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan total 17 poin dari 11 pertandingan. Mereka masih menjadi klub paling produktif dengan memasukkan 19 gol, sama dengan Persib Bandung di posisi runner-up.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Berita Terkait