Sukses


Messi Belum Layak Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menilai penyerang Barcelona, Lionel Messi, layak untuk pensiun jika sudah meraih gelar Piala Dunia. 

Messi hingga saat ini belum mampu mempersembahkan gelar untuk timnas Argentina di level senior. Teranyar, pemain berusia 29 tahun itu sempat membawa Argentina melangkah ke final Copa America dua tahun beruntun, namun gagal menjadi juara. 

Usai gelaran Copa America 2016, Messi pun sempat pensiun sebagai tanda kekecewaan. Hanya saja, pada akhirnya peraih Ballon d'Or 2015 tersebut memutuskan untuk kembali berseragam timnas dengan target Piala Dunia 2018. 

"Ketika kami berbicara, dia seperti sangat tertarik dalam seleksi pemain dan apa yang saya khawatirkan adalah bagaimana cara membuatnya berkembang. Saya tidak bertemu dengan Messi untuk membujuknya (kembali bermain bersama timnas). Saya hanya meyakinkan mengenai peluang kami akan terbuka (di Piala Dunia)," ujar Bauza. 

Bauza mengungkapkan, saat kembali bertemu dengan Messi, Javier Mascherano ikut serta. Ia pun mengaku berterima kasih kepada Mascherano yang turut andil membujuk sang bintang untuk membantu Sergio Aguero dan kawan-kawan. 

"Saya yakin dia (Messi) masih memiliki banyak kontrobusi untuk tim. Dia layak untuk pensiun dengan cara lain. Dia layak mengakhiri karier internasional sebagai seorang juara," harap Bauza. 

Messi saat ini belum dapat membela timnas Argentina melakoni babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Menurut media-media Eropa, Messi akan diprediksi akan kembali bermain pada November mendatang saat Argentina menghadapi Brasil dan Kolombia. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer