Sukses


Juventus dan 2 Klub Elite Melenggang Ke-16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan Lokomotiv Moscow. Selain Juve, dua klub elite lain yang lolos adalah Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain.

Juventus bersua Lokomotiv Moscow pada laga keempat Grup D di RZD Arena, Rabu (6/11/2019). Bermain di kandang lawan, I Bianconeri tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Juve mampu mencatatkan 64 persen penguasaan bola. Di sisi lain, Lokomotiv yang bertindak sebagai tuan rumah menorehkan 36 persen ball possession.

Juventus juga melepaskan 17 tembakan yang sembilan mengarah ke gawang. Sementara itu, Lokomotiv Moscow memperoleh lima peluang bagus dari 17 sepakan.

Menguasai jalannya laga, Juve berhasil membungkam Lokomotiv dengan skor 2-1. Sepasang gol La Vacchia Signora dicetak Aaron Ramsey (4') dan Douglas Costa (90+3'), sedangkan gol tunggal Lokomotiv Moscow disarangkan Aleksei Miranchuk pada menit ke-12.

Dengan hasil ini, Juventus kukuh berada di puncak Grup D Liga Champions dengan nilai 10. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua, dan tujuh angka atas Bayer Leverkusen serta Lokomotiv Moscow di posisi tiga dan empat.

Dengan hasil ini, Juventus lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya pertandingan fase grup menyisakan dua laga lagi, dan perolehan angka I Bianconeri tak bisa lagi dikejar Leverkusen dan Lokomotiv.

 

2 dari 2 halaman

Bayern Munchen dan PSG Juga Lolos

Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga memetik hasil positif. Die Bayern menang 2-0 atas Olympiacos pada laga keempat Grup B di Allianz Arena. Sepasang gol The Bavarians disarangkan Robert Lewandowski (69') dan Ivan Perisic (89').

Sementara itu, PSG memetik kemenangan 1-0 atas Club Brugge dalam pertandingan lanjutan Grup A. Gol tunggal Les Parisiens tercipta atas nama Mauro Icardi menit ke-22.

Dengan hasil tersebut, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain sudah memastikan lolos ke-16 besar Liga Champions.

Die Roten berada di puncak Grup B dengan mendulang 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun. Mereka unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di urutan kedua, sembilan poin atas Crvena zvezda di posisi tiga, dan 11 angka atas Olympiacos di dasar grup.

Di sisi lain, PSG bercokol di puncak Grup A dengan koleksi 12 poin. Les Parisiens memimpin lima angka atas Real Madrid di urutan kedua, 10 poin atas Club Brugge di posisi tiga, dan 11 angka atas Galatasaray di peringkat empat.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer