Sukses


Ralf Rangnick Dikabarkan Sepakat Jadi Pelatih Baru AC Milan

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer AC Milan mulai musim 2020-2021. Pelatih asal Jerman itu akan menggantikan Stefano Pioli yang telah menangani Rossoneri sejak Oktober 2019. 

Seperti dilansir The Guardian, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan, tapi masih ada yang perlu dibicarakan. Ralf Rangnarick, yang pernah menangani Schalke 04, dikabarkan masih berdiskusi dengan petinggi AC Milan tentang mengombinasikan peran sebagai pelatih sekaligus direktur teknik. 

Posisi direktur teknik ini ditempati oleh legenda AC Milan, Paolo Maldini. 

Nama Rangnarick dikenal berkat kiprahnya sebagai manajer di dua klub Bundesliga, Hoffenheim dan RB Leipzig. Dia juga pernah menjadi Direktur Olahraga untuk Leipzig dan RB Salzburg.

Dia bekerja sebagai kepala bagian olahraga dan pengembangan di Red Bull sejak musim panas 2019. Pria berusia 62 tahun itu pernah dihubungkan dengan beberapa klub besar seperti Manchester United dan Bayern Munchen. 

Namun, AC Milan yang akhirnya bisa mendapatkannya. Ia dikabarkan telah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun di San Siro. 

 

2 dari 2 halaman

Rahasia Umum

Penunjukan Ralf Rangnick untuk menangani AC Milan sebenarnya sudah menjadi rahasia umum. Yang masih menjadi pembahasan adalah seberapa besar kontrol yang akan ia miliki di klub.

Menurut Football Italia, Ragnick akan berkuasa di ranah pelatih, perekrutan pemain, dan bahkan departemen medis AC Milan.  

Bahkan, menurut Sky Italia, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, sudah memberi tahu Direktur Teknik Paolo Maldini tentang kedatangan Rangnick. 

Kedatangan Rangnick diharapkan fans Rossoneri bisa mengangkat prestasi tim. Namun, Pioli sebenarnya menunjukkan peningkatan hasil dalam beberapa terakhir. Tetapi, AC Milan masih bercokol di peringkat ketujuh, tertinggal 29 poin di belakang pemuncak klasemen, Juventus. 

Sumber: Guardian, Football Italia 

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer