Sukses


Cetak Gol Penalti Lagi, Bruno Fernandes Jadi Korban Edit di Laman Wikipedia

Bola.com, Cologne - Bruno Fernandes menjadi korban keisengan di laman Wikipedia setelah mencetak gol dari titik penalti ketika Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla pada semifinal Liga Europa 2019/2020, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Itu adalah penalti ke-22 yang didapatkan Setan Merah di semua ajang musim ini. 

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti itu dengan sempurna dan membuat Manchester United unggul 1-0. Namun, Sevilla mampu melesakkan dua gol balasan sehingga berhak lolos ke final Liga Europa. 

Pemain asal Portugal tersebut tercatat sudah mencetak 8 gol dari titik putih sejak bergabung ke MU pada Januari 2020, dan empat lainnya dari permainan terbuka serta tendangan bebas.

MU juga tercatat mendapat hadiah penalti terbanyak dibanding klub-klub Eropa lain dalam semusim. Rekor MU hanya kalah dari Barcelona yang memperoleh 24 penalti pada musim 2015/2016. 

Fakta itulah yang menbuatnya jadi korban keisengan orang tak bertanggung jawab di laman Wikipedia. Profil Fernandes di lapangan Wikipedia itu diedit oleh orang tak dikenal itu. 

"Bruno Miguel Borges Fernandes, lahir 8 September 1994, adalah penendang penalti pofesional asal Portugal yang bermain sebagai penendang penalti untuk klub Premier League Manchester United dan Timnas Portugal," begitu tulisan di profil Fernandes di Wikipedia yang diedit orang tak bertanggung jawab itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertahan Sejam

Profil Fernandes yang diedit itu bertahan selama sejam. Setelah itu kembali diubah seperti profil awal yang menyebut Fernandes adalah pesepak bola profesional, bukan penendang penalti. 

Selain menyumbangkan 12 gol, Bruno Fernandes juga membukukan 8 assist selama 22 laga bersama Setan Merah. Dia dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini. 

Performanya bersama Sporting Lisbon pada paruh pertama musim 2019/2020 sebelum pindah ke MU juga mematikan. Fernandes mencetak 13 gol dan 10 assist.  

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer