Sukses


Barcelona Jumpa PSG di Liga Champions, Lionel Messi dan Neymar Akhirnya Bereuni Lagi

Bola.com, Jakarta - Barcelona dipastikan berjumpa dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Duel ini akan menjadi ajang reuni Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (PSG). 

Reuni tersebut menjadi sangat menarik karena pada 3 Desember 2020 Neymar terang-terangan mengatakan merindukan momen bermain bersama Lionel Messi. "Satu hal yang paling saya inginkan adalah menikmati momen bermain bersamanya lagi," ujar Neymar kepada ESPN, belum lama ini. 

Ternyata, 11 hari berselang, impian Neymar akan diwujudkan oleh UEFA. Meskipun tidak bermain di tim yang sama, setidaknya kedua pemain akan bertanding di lapangan yang sama.

Duel dua tim raksasa itu tersaji karena Barcelona hanya menjadi runner up pada fase grup. Di sisi lain, PSG berhasil menjadi juara grup. 

Jika patokannya prestasi musim lalu, pencapaian Barca kalah dibanding PSG. Barcelona kandas di babak 16 setelah mengalami kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen. Di sisi lain, PSG mampu melenggang hingga final, meskipun juga akhirnya menyerah dari Bayern Munchen. 

Kerja sama Messi dan Suarez, plus Suarez menjadikan mereka trio yang fenomenal di Barcelona. Berkat mereka, Barcelona menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan di Spanyol maupun Eropa. 

Neymar dan Lionel Messi menjalin kerja sama di lini serang Barcelona selama empat musim. Bersama Luis Suarez, ketiganya dikenal sebagai satu di antara tridente terbaik dalam sejarah sepak bola modern.

Sayangnya, trio tersebut sudah tercerai berai. Hanya tinggal Lionel Messi yang tertinggal di Barcelona. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Kabar Cedera Neymar

Neymar kemudian memilih hengkang menerima pinangan PSG pada 2017. Luis Suarez juga 'terpaksa' pergi ke Atletico Madrid pada musim panas lalu karena tak masuk rencana pelatih baru Barca, Ronald Koeman.

Namun, skenario reuni Neymar dan Messi harus menunggu kabar cedera bintang PSG itu. Neymar mengalami cedera pergelangan kaki serius ketika PSG takluk 0-1 dari Lyon di Ligu 1, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Cedera itu didapat Neymar setelah dilanggar oleh pemain Lyon, Thiago Mendes. 

PSG masih menunggu pemeriksaan yang lebih mendetail dari cedera Neymar. Belum diketahui berapa lama pemain Brasil itu akan menepi dari lapangan hijau. 

Babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan menggunakan format kandang-tandang. Pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 16-24 Februari 2021. Adapun leg 2 akan digelar pada 9-17 Maret 2021.   

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer