Sukses


Erling Haaland Lebih Ganas Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland mencetak dua gol dan membawa Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Sevilla, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Berkat sepasang gol tersebut, Haaland melampaui torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions.

Menjamu Sevilla di Signal Iduna Park pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, Erling Haaland tampil sejak menit awal. Dia pun mampu menjadi momok buat lini belakang Los Nervionenses.

Bermain selama 90 menit penuh, Haaland berhasil dua kali membobol gawang Sevilla, yakni pada menit ke-35 dan 54'. Sayangnya, sepasang gol Erling Haaland gagal membawa Borussia Dortmund meraih kemenangan.

Die Borussen harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra Sevilla. Sepasang gol tim tamu tercipta atas nama Youssef En-Nesyri pada menit ke-68 dan 90+5'.

Meski tak mampu merengkuh kemenangan, Borussia Dortmund tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 5-4. Pada pertemuan pertama di markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 18 Februari lalu, Die Borussen menang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan tersebut, Erling Haaland juga mencetak dua gol kemenangan Borussia Dortmund, yakni pada menit ke-27 dan 43'.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo dan Messi

Tidak hanya membawa Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions, Haaland juga menorehkan catatan spesial. Dia menjadi pemain termuda yang sukses mengoleksi 20 gol di Liga Champions.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut juga lebih tajam dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Erling Haaland hanya membutuhkan 14 laga untuk mengoleksi 20 gol.

Sementara itu, Ronaldo harus menjalani 56 pertandingan untuk mencetak 20 gol. Adapun Messi tampil dalam 40 laga demi bisa menorehkan jumlah tersebut di Liga Champions.

Berkat tambahan gol tersebut, Erling Haaland juga semakin kukuh berada di puncak daftar top skorer sementara Liga Champions. Dia kini mendulang 10 gol, unggul empat gol atas Olivier Giroud, Youssef En-Nesyri, Neymar, Marcus Rashford, dan Alvaro Morata yang berada di urutan kedua.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer