Sukses


Hasil Liga Italia: AC Milan Permalukan AS Roma di Olimpico

Bola.com, Roma - AC Milan berhasil mencuri tiga poin melawan AS Roma dengan menang dengan skor 2-1 di Olimpico, dalam laga lanjutan Serie A, Senin (1/11/2021) dini hari.

AS Roma menebar ancaman ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan tarik dari Matias Vina disapu oleh Lorenzo Pellegini dengan sepakan yang membuat fans Milan menahan nafas. Sayang, bidikannya menyamping dari gawang.

Roma menciptakan beberapa peluang emas, tapi gol pertama didapatkan oleh Milan. Zlatan Ibrahimovic mengoyak gawang Giallorossi dengan tendangan bebas mendatar pada menit ke-25. Rossoneri pun unggul 1-0.

Gol! Pada menit ke-38, gawang Roma kembali bergetar setelah bola berhasil diceploskan oleh Rafael Leao. Skor seharusnya berubah jadi 2-0 andai hakim garis tidak mengangkat bendera dan mengklaim Ibrahimovic berada di posisi offside dalam proses terciptanya gol.

Pada injury time babak pertama, AC Milan mendapatkan kesempatan tendangan bebas lagi dengan Theo Hernandez yang menjadi algojonya. Sayang, bola bisa dimentahkan Rui Patricio. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Milan 1-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Milan berhasil mencetak gol lewat Ibrahimovic lagi. Namun lagi-lagi, wasit harus menganulir gol tersebut karena sang peyerang telah berada di posisi offside saat menerima bola.

Empat menit berselang, Milan mendapatkan hadiah penalti. Ibrahimovic tinggal berhadapan dengan Patricio dan hampir mencetak gol andai Ibanez tidak melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit melakukan pengecekan lewat VAR lebih dulu sebelum memberikan hadiah penalti. Franck Kessie yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Milan jadi 2-0.

Kartu merah! AC Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Theo Hernandez melakukan pelanggaran terhadap Lorenzo Pellegrini. Wasit tidak segan mengeluarkan kartu kuning kedua yang mengusir Hernandez dari lapangan.

Pada masa injury time, AS Roma mampu mencetak gol lewat Stephan El Shaarawy. Sayangnya mereka tak mampu mencetak gol penyama kedudukan, sehingga Milan bisa melenggang keluar dari Stadio Olimpico sebagai pemenang dengan skor 2-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Matias Vina (Carles Perez 68'), Ibanez, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp (Eldor Shomurodov 80'); Jordan Veretout, Bryan Cristante; Henrikh Mkhitaryan (Felix Afena-Gyan 46'), Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo; Tammy Abraham (Stephan El Shaarawy 63').
  • Pelatih: Jose Mourinho
  • AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Alessio Romagnoli 76'); Alexis Saelemaekers (Fode Ballo-Toure 68'), Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 77'), Rafael Leao (Sandro Tonali 76'); Zlatan Ibrahimovic (Olivier Giroud 57').
  • Pelatih: Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer