Sukses


Liga Champions: Carlo Ancelotti Sesumbar Real Madrid Tak Tertekan Lawan PSG, Malah Motivasinya Menggebu-gebu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan timnya tidak tertekan menghadapi laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 kontra Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (16/2/2022). Bahkan, Ancelotti mengklaim timnya malah termotivasi, alih-alih tertekan. 

Real Madrid menghadapi big match tersebut bermodal penampilan yang tidak konsisten. Los Blancos hanya menang dua kali dari lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol. 

Yang terakhir, Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Villarreal pada Minggu (13/2/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut jelas bukan bekal ideal untuk melawat ke markas PSG.  

Banyak pihak yang menyebut duel Real Madrid kontra PSG ini final kepagian di Liga Champions musim ini. Ancelotti pun mengamini pendapat itu. Menurut dia, laga tersebut memang layak menjadi suguhan partai puncak. 

"Kami percaya diri untuk pertandingan besok. Pertandingan ini cukup bagus untuk menjadi final Liga Champions. Kami ingin mengalahkan salah satu rival utama di turnamen ini," kata Ancelotti, seperti dikutip Football Italia, Selasa (15/2/2022). 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Laga yang Sulit

Ancelotti juga mengenang masa-masa dirinya menangani PSG pada 2011-2013. Namun, lagi-lagi dia mengaku sama sekali tidak tertekan dengan duel besar yang harus dihadapi Real Madrid tersebut. 

"Saya punya kenangan yang saya habiskan di PSG. Saya berhubungan baik dengan fans. Ini salah satu klub terbaik dan tak mudah menangani tekanan di klub ini. Mauricio Pochettino (pelatih PSG) melakukan pekerjaan luar biasa," tutur Ancelotti. 

"Satu-satunya tekanan yang kami miliki adalah menghadapi tim hebat seperti PSG. Tetapi, kami lebih merasakan motivasi daripada tekanan. Ini bukan laga yang sulit untuk dipersiapkan, semua pemain sangat termotivasi." 

"Ini harus menjadi pertandingan yang lengkap dari kami. Kedua tim akan berusaha mendapat gol saat menguasai bola dan saling menyerang saat melakukan serangan balik. Gaya sepak bola kami sangat mirip," imbuh Ancelotti. 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Gareth Bale

Ancelotti juga membahas posisi Gareth Bale saat ini, yang hampir tidak tampil musim ini karena cedera lutut dan betis.

“Saya cukup sering berbicara dengannya, saya juga mencoba mendengarkan masalahnya, hubungan kami sangat baik," terang Ancelotti. 

"Dia serius dan profesional, sangat dihormati di klub. Cederanya membuatnya sulit untuk bermain lebih banyak musim ini, sekarang dia merasa baik," sambung pelatih berkebangsaan Italia tersebut. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer