Sukses


    Kualifikasi Piala Dunia 2022: FA Mesir Sebut Fans Senegal Brutal! Pemain Dilempar Batu, Botol, Laser, Bus Juga Diserang

    Bola.com, Jakarta - FA Mesir menuduh penggemar Senegal melakukan rasisme dan menyerang bus tim pada leg kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Senegal membungkam Mesir 3-1 (1-1) lewat drama adu penalti di Stade Me Abdoulaye Wade, Dakar, Rabu (30/3/2022) dini hari.

    FA Mesir mengklaim pemain mereka mengalami pelecehan rasisme, bus diserang sebelum pertandingan dan pemain dilempar dengan berbagai barang.

    Mohamed Salah khususnya, menjadi korban rasialisme dari penggemar Senegal. Mereka juga mengklaim penggemar Senegal melemparkan botol dan batu ke pemain selama pemanasan dan menyerang bus tim saat mendekati stadion. FA Mesir memposting foto-foto insiden itu di akun Instagram dan Twitter resmi.

    "Tim nasional Mesir telah terkena rasisme dengan tanda-tanda ofensif di tribune. Pemain Mesir pada umumnya dan Mohamed Salah pada khususnya," tulis FA Mesir di Twitter via Sky Sports.

    "Kerumunan juga mengintimidasi para pemain dengan melemparkan botol dan batu ke arah mereka selama pemanasan," lanjut FA Mesir.

    "Bus kelompok Mesir juga telah terkena serangan yang menyebabkan jendela pecah dan cedera; diajukan dengan gambar dan video sebagai bukti dalam pengaduan yang diajukan."

     

    2 dari 4 halaman

    Pernyataan FA Mesir

    3 dari 4 halaman

    Serangan Laser

    Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, gagal mencetak gol dalam adu penalti leg kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Senegal di Stade Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari.

    Mesir pun kalah 1-3 (1-1) dan gagal tampil di Piala Dunia 2022.

    Namun, ada kontroversi yang mengiringi kegagalan Mohamed Salah dalam mengeksekusi penalti. Ya, bintang wajah bintang Liverpool itu disorot laser oleh pendukung Senegal saat akan menendang.

    Ribuan laser dari tribune penonton bersinar di matanya saat ia bersiap untuk mengambil penalti pertama Mesir. Bola tendangannya mendarat di atas mistar.

    Kegagalan Salah diteruskan oleh rekannya, Ahmed Sayed sehingga Senegal di atas angin.

    Dalam adu penalti itu, cuma satu penendang Mesir yang bisa menjebol gawang Senegal. Sementara Senegal gagal dua kali, berhasil tiga kali, termasuk dari Sadio Mane.

    Senegal pun melaju ke Piala Dunia 2022.

    4 dari 4 halaman

    Foto Laser

    Video Populer

    Foto Populer