Sukses


5 Kapten Termuda di Klub Liga Italia: Ada yang Masih Berusia 23 Tahun!

Bola.com, Jakarta - Ada banyak pemain yang dipercaya sebagai kapten tim di Liga Italia Serie A 2022/2023. Mereka memiliki tanggung jawab besar sebagai pemimpin tim di lapangan.

Kapten tim biasanya dipilih oleh pelatih. Pemain yang terpilih sebagai kapten biasanya memiliki banyak pengalaman dan umur yang lebih senior.

Tidak mengherankan kalau ban kapten dipegang oleh pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Sebagai contoh adalah kapten Salernitana Franck Ribery yang sudah menginjak usia 39 tahun.

Di Serie A, terdapat pula beberapa kapten berusia muda. Mereka dipercaya mengemban tugas berat sebagai pemimpin tim meski belum berusia 30 tahun.

Berikut lima kapten termuda di Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

2 dari 7 halaman

5. Filippo Bandinelli (27 tahun)

Filippo Bandinelli memperkuat Empoli sejak 2019. Sejauh ini, gelandang asal Italia tersebut sudah memainkan 98 pertandingan di semua kompetisi untuk Gli Azzurri.

Bandinelli kemudian dipercaya menjabat sebagai kapten Empoli mulai Liga Italia 2022/2023. Dia menerima ban kapten peninggalan Simone Romagnoli yang hengkang ke Parma.

Bersama Bandinelli sebagai kapten, performa Empoli di Serie A musim ini tidak terlalu bagus. Mereka menghuni peringkat ke-14 dengan koleksi tujuh poin.

3 dari 7 halaman

4. Lorenzo Pellegrini (26 tahun)

Lorenzo Pellegrini selalu menjadi andalan di lini tengah AS Roma. Sejauh ini, Pellegrini sudah memainkan 202 laga bersama Roma dengan torehan 36 gol dan 47 assist.

Pada 2021, Pellegrini dipercaya menjadi kapten Roma menggantikan Edin Dzeko. Ketika itu, Pellegrini masih berusia 24 tahun.

Pellegrini sejauh ini mampu membawa Roma meraih prestasi bagus. Dia berhasil mengantarkan Giallorossi meraih juara Europa Conference League pada musim lalu.

4 dari 7 halaman

3. Davide Calabria (25 tahun)

Davide Calabria adalah jebolan akademi AC Milan. Dia bermain untuk tim utama Rossoneri sejak tahun 2015.

Calabria mulai memegang jabatan kapten Milan pada musim panas 2022. Dia menggantikan peran Alessio Romagnoli yang pindah ke Lazio.

Di bawah kepemipinan Calabria, Mila menunjukkan performa yang cukup apik pada musim ini. Mereka baru kalah satu kali dari tujuh laga Serie A.

5 dari 7 halaman

2. Matteo Pessina (25 tahun)

Matteo Pessina merupakan pemain didikan akdemi Monza. Namun, namanya mencuat saat bermain bersama Atalanta.

Setelah bermain reguler bersama Atalanta, Pessina kembali ke Monza pada musim panas 2022. Dia memperkuat I Biancorossi dengan status pinjaman.

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, Pessina dipercaya untuk menjadi kapten Monza. Sayangnya, Monza saat ini sedang terpuruk di papan bawah Serie A.

6 dari 7 halaman

1. Morten Hjulmand (23 tahun)

Kapten termuda di Serie A musim ini tercatat atas nama Morten Hjulmand. Gelandang bertahan asal Denmark tersebut saat ini bermain untuk Lecce.

Meski baru berusia 23 tahun, Hjulmand dipercaya menjabat sebagai kapten Lecce pada musim ini. Dia menggantikan posisi Fabio Lucioni yang sedang dipinjamkan ke Frosinone.

Sebagai kapten, Hjulmand sudah memimpin rekan-rekannya dalam tujuh laga Serie A musim ini. Sayangnya, Lecce sekarang berada di posisi ke-15 setelah meraih enam poin.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/09/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer