Sukses


5 Alasan Liverpool Bisa Kalahkan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions Meski Terseok-seok di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Ujian berat Liverpool belum juga usai. Di tengah performa buruk di kompetisi lokal, Mohamed Salah cs sudah ditunggu jawara bertahan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liverpool akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg pertama, sebelum harus bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menjalani leg kedua.

Sayangnya, modal Liverpool menjemput laga krusial ini sangatlah tidak ideal. The Reds sejauh ini tercatat hanya meraih satu kemenangan sejak pergantian tahun.

Meski demikian, bukan berarti Liverpool tak punya peluang sama sekali untuk lolos ke perempat final. Liverpool tetap bisa diunggulkan untuk menyingkirkan Real Madrid.

Apa saja alasan Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions nanti? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Kembalinya Pemain Kunci

Faktor utama yang membuat Liverpool layak diperhitungkan untuk bisa menyingkirkan Real Madrid adalah kembalinya sederet pemain kunci mereka.

Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Ibrahima Konate tengah berupaya sekuat tenaga untuk kembali ke skuad Jurgen Klopp sebelum leg pertama digelar.

Sementara itu, Luis Diaz bisa jadi bakal tersedia untuk laga leg kedua di Santiago Bernabeu Maret mendatang.

3 dari 7 halaman

Real Madrid Juga Sedang Krisis

Satu faktor yang bisa membuat Liverpool juga layak diunggulkan lolos ke perempat final adalah fakta bahwa Real Madrid kini juga tengah mengalami krisis.

Sejak pergantian tahun, Real Madrid seperti belum kembali ke penampilan terbaik mereka. Madrid pun kalah di final Supercopa de Espana dan disalip Barcelona di klasemen La Liga.

Hingga kini, penampilan Real Madrid pun masih belum juga terbilang konsisten. Liverpool harus pintar-pintar memanfaatkan situasi ini dalam dua leg nanti.

4 dari 7 halaman

Kelelahan Real Madrid

Satu lagi faktor yang bisa dibilang tidak terlalu mendukung dari Real Madrid adalah jadwal padat yang dihadapi Los Blancos.

Dibanding dengan Liverpool yang sudah gugur di ajang domestik seperti Carabao Cup dan Piala FA, Real Madrid justru masih harus tampil di Piala Dunia Antarklub.

Artinya, Real Madrid bakal rutin bermain setiap tiga hari sekali sebelum laga leg pertama, sedangkan Liverpool masih mendapat jeda lebih lama.

5 dari 7 halaman

Catatan Apik Liverpool di Eropa

Real Madrid boleh saja berstatus sebagai raja Liga Champions, tetapi kiprah Liverpool di kompetisi Eropa juga tak boleh dipandang sebelah mata.

Liverpool kerap tampil penuh totalitas ketika sudah memasuki arena Liga Champions, terutama dalam beberapa musim terakhir.

Hal inilah yang bisa menjadi modal kuat Liverpool untuk mencoba mengimbangi Real Madrid, dan mencari celah untuk menyingkirkan mereka.

6 dari 7 halaman

Jurgen Klopp Masterclass

Terlepas dari performa Liverpool yang benar-benar jeblok di musim ini, jangan dilupakan bahwa masih ada sosok Jurgen Klopp di kursi nakhoda mereka.

Dengan segala kritik yang dialamatkan padanya, Klopp tetaplah berstatus sebagai salah satu pelatih terhebat di Eropa, bahkan dunia.

Kualitas Klopp inilah yang bisa menjadi senjata Liverpool untuk mengamankan tempat di babak perempat final dengan mendepak Real Madrid.

Sumber asli: Bola.net (Ari Prayoga, Published 08/02/2023)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer