Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Arema: Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Aroma balas dendam akan membumbui laga Bhayangkara FC melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Kamis (25/10/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pada putaran pertama, Bhayangkara kalah telak di Malang empat gol tanpa balas. Itu jadi kekalahan terbesar The Guardian pada musim ini. Padahal status mereka adalah juara bertahan Liga 1.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menegaskan jika mereka ingin bermain sempurna dalam duel kali ini.

 “Waktu pertemuan pertama kami bermain tidak bagus. Sehingga mendapatkan kekalahan terbesar musim ini. Sekarang, Arema memang jadi tim yang lebih berkembang. Tapi kami juga punya rekor belum kalah di kandang. Itu akan dipertahankan,” tegas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Dari 12 laga kandang, Bhayangkara memang belum tersentuh kekalahan. Namun, mereka sempat bermain imbang enam kali. Itu yang tidak ingin terulang lagi. Apalagi kini mereka ada di posisi ke empat di klasemen dan masih berpeluang mempertahankan gelar juara.

“Yang pertama kami akan berusaha agar tidak kebobolan dalam pertandingan lawan Arema. Dua pertandingan sebelumnya kami sudah tidak kebobolan. Itu yang coba dipertahankan,” lanjut mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Simon memberikan perhatian tersendiri untuk lini depan Arema. Meski tidak punya striker asing, dia mengamati deretan penyerang lokal Arema punya potensi membahayakan gawang timnya, seperti Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto.

“Striker lokal Arema punya kecepatan dan kuat. Jadi harus tetap fokus menghadapi mereka,” imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Ambisi Arema

Sementara di kubu Arema, mereka juga bakal ngotot untuk mengakhiri dahaga kemenangan di kandang lawan. Pada empat laga tandang sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Motivasi lainnya, Hamka Hamzah dkk ingin lebih jauh dari zona papan bawah. Meskipun kini mereka sudah masuk 10 besar, tapi kehilangan poin bisa membuat mereka kembali ke papan bawah. Apalagi kompetisi sudah menyisakan delapan pertandingan lagi.

Hanya, Arema tidak bisa menurunkan komposisi terbaik. Ada tiga pemain inti yang absen, Yakni Rivaldi Bawuo, Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi yang masih cedera.

Namun, pelatih Arema, Milan Petrovic sudah terbiasa dengan kondisi ini. Dia justru yakin pemain pengganti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang datang.

“Kalau melihat line-up dua pertandingan sebelumnya, banyak pemain muda yang masuk. Mereka bisa menjawab kepercayaan itu. Jadi, saya yakin pemain sepreti Jayus Hariono, M. Rafli dan yang lainnya bisa memanfaatkan momen bermain dalam pertandingan penting,” jelasnya.

Saat putaran pertama lalu, Dedik Setiawan jadi momok Bhayangkara FC. Dia mencetak dua gol. “Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, sekarang kami ingin mencetak gol lebih dulu di kandang Bhayangkara. Karena itu membuat peluang kami untuk menang lebih besar,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Fathcu Rohman (belakang); Adam Alis, Lee Yu Jun, Hargianto; Paulo Sergio (tengah); Elio Martin, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Simon McMenemy 

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); M. Rafli, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Makan Konate, Ridwan Tawainella (tengah); Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milan Petrovic. 

Video Populer

Foto Populer