Sukses


PSS Memetik Pelajaran Setelah Ditahan Madura United

Bola.com, Sleman - PSS Sleman lagi-lagi gagal meraup poin penuh di kandang sendiri dalam lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Berstatus tuan rumah, PSS harus puas berbagi angka 2-2 melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019).

Dalam laga ini, dua kali gawang PSS dibobol Alberto Goncalves. PSS dua kali pula menyamakan skor melalui gol Haris Tuharea dan Brian Ferreira.

Pelatih PSS , Seto Nurdiyantoro membeberkan catatan setelah hasil imbang kontra Madura United. Ini sekaligus hasil imbang keempat secera beruntun PSS di kandang sendiri.

"Babak pertama kami begitu mudah memberikan jarak pemain lawan membawa bola. Kami juga kalah kualitas materi pemain. Madura United bermain sangat terorganisir dan sangat dewasa," terang Seto usai pertandingan.

"Sampai tadi saya dikatain Pak Haruna Soemitro (Manajer Madura United) bahwa tuan rumah kok tidak mau menyerang. Tapi kami memang memperagakan compact defense di babak pertama," ujarnya.

Seto menambahkan, babak kedua penampilan anak asuhnya membaik setelah tampil menekan dan lebih menyerang. Masuknya Kushedya Hari Yudo di babak kedua sempat membuat perbedaan dalam variasi penyerangan.

"Babak kedua coba kami perbaiki pertahanan dan bisa mencetak gol lagi meski belum bisa mempersembahkan kemenangan. Tetap saya apresiasi untuk semua pemain PSS Sleman," jelas Seto.

2 dari 2 halaman

Tetap Bersyukur

Meski hanya mampu meraih satu poin, Seto mengaku tetap mensyukurinya. Tambahan satu poin membuat PSS Sleman memang masih berada di urutan ke delapan klasemen sementara dengan nilai 29, namun dapat tergeser oleh PSM Makassar yang punya tabungan tiga pertandingan.

"Bagaimanapun tetap saya syukuri. Satu poin tetap penting, namun jangan berlanjut di kesempatan kandang berikutnya," kata Seto. 

Video Populer

Foto Populer