Sukses


Prediksi PSS Vs Bali United: Elang Jawa Ingin Terbang Lagi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ingin segera mengobati luka setelah dihajar PSIS Semarang 3-0 (2/11/2019). Kesempatan mendapat obat itu datang pada laga kontra Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019).

Namun, tentu, obat itu tak bisa dicapai dengan mudah. Pasalnya, tim lawan pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 ini merupakan pemuncak klasemen sementara dan kandidat kuat juara Liga 1 2019.

Secara posisi di klasemen, PSS Sleman sudah cukup nyaman di urutan kelima dengan poin 39 dan pintu bertahan di Liga 1 musim depan terbuka lebar.

Praktis, misi PSS berikutnya adalah memperbaiki posisi sebaik mungkin di sisa musim ini.

Kekalahan dari PSIS dalam laga tandang rasa kandang, harus segera dilupakan. Menghadapi Bali United, PSS bakal kembali mendapatkan dukungan penuh dari publik sendiri. Belasan ribu anggota Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania diharapkan kembali membakar semangat Bagus Nirwanto dkk.

Hanya, dua pemain andalan PSS masih belum bisa tampil. Bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz masih dibelit cedera otot paha. Sementara pemain paling menonjol, yakni Brian Ferreira, justru harus mengakhiri musim ini lebih cepat karena cedera pada lambungnya.

Namun demikian, tak ada pilihan lain bagi pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, selain mengeksplorasi kedalaman skuatnya. Seto akan melakukan rotasi pemain setelah melihat hasil mengecewakan saat melawan PSIS.

Seto tak lupa memuji kualitas Bali United, yang menjadi tim terdepan dalam merebut trofi Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut bertengger di puncak klasemen dengan poin 55, atau terpaut 16 angka dari PSS.

Kedalaman skuat Bali United diakui Seto sangat baik. Terutama penampilan beberapa bintang yang dimiliki Bali United, seperti Stefano Lilipaly sampai Ilija Spasojevic.

"Bali United kandidat juara, lihat saja jarak perolehan poin yang jauh dari tim-tim di bawahnya. Tim pelapis Bali United itu sama pemain utama di tim PSS Sleman. Jadi, sudah bisa dilihat betapa kuatnya mereka," kata Seto.

"Akan menjadi pertandingan yang tidak mudah. Tapi, kami harus berusaha mendapatkan poin, entah satu atau tiga, demi memenuhi target yang diberikan manajemen," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tanpa 6 Pilar

Peluang PSS Sleman mendapat poin dari pertandingan ini tetap terbuka. Pasalnya, enam pemain Bali United harus menepi karena problem cedera maupun terkena akumulasi kartu.

Willian Pacheco dan Haudi Abdillah cedera, sedangkan Brwa Nouri, hingga Paulo Sergio menghadapi hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tidak khawatir dengan krisis pemain pilar di tim asuhannya lantaran masih banyak pilihan untuk pemain yang absen.

Ada Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, hingga Gunawan Dwi Cahyo untuk barisan pertahanan.

Bali United juga datang dengan modal kurang apik setelah ditahan 1-1 oleh Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada laga pekan ke-26, 31 Oktober 2019.

"Hasil yang kurang bagus saat melawan Persela menjadi pelajaran untuk menghadapi PSS yang sedang bagus, meski baru saja kalah. Bali United juga harus bekerja keras untuk meraih poin di Sleman," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Sidik Saimima, Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Michael Orah (belakang); Ahmad Agung Setiabudi, Taufiq, Fadil Sausu (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Video Populer

Foto Populer