Sukses


Persebaya Bakal Audiensi dengan Pemkot Surabaya Terkait Stadion

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih belum mendapat kepastian terkait kandang yang akan mereka pakai untuk musim 2020. Mereka masih menghadapi kendala meski Kota Surabaya memiliki dua stadion, yaitu Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November.

Dua stadion itu bakal direnovasi pada tahun ini untuk disiapkan sebagai gelaran Piala Dunia U-20 2021. Kendati demikian, Persebaya berusaha untuk tetap berkandang di Surabaya dalam situasi seperti ini.

“Bagaimanapun, kami tetap ingin bermain di Surabaya. Selama tahun ini, manajemen belum melakukan audiensi dengan Pemkot Surabaya terkait stadion. Kami akan menyampaikan keinginan tersebut,” kata Nanang Prianto, media officer Persebaya, kepada Bola.com, Kamis (9/1/2020).

Persebaya sebenarnya bakal menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo untuk melakoni laga pertama tahun 2020 dengan menjamu Persis Solo, Sabtu (11/1/2020). Namun, duel itu hanyalah uji coba bertajuk Forever Game. 

“Komunikasi untuk Forever Game itu sudah kami lakukan sejak akhir 2019 dan kami mendapatkan izin. Untuk kompetisi musim 2020 belum ada audiensi. Rencananya setelah laga itu manajemen akan bertemu dengan Pemkot,” imbuh pria berusia 39 tahun itu. 

Sebelumnya, manajemen Persebaya Surabaya sempat membuka opsi bakal menggunakan stadion di kota satelit. Terdapat dua stadion yang berpotensi dipakai, yaitu Gelora Delta (Sidoarjo) dan Joko Samudro (Gresik). Namun, mereka membatalkannya. 

2 dari 2 halaman

Tak Mau Jadi Klub Musafir

Keputusan manajemen Persebaya untuk tetap bermain di Surabaya dilandasi oleh antusiasme suporter, Bonek, yang jelas lebih besar dibanding di kota lain. Mereka juga tidak ingin menjadi klub musafir.

“Kalau main di Surabaya, kedatangan Bonek pasti lebih meriah. Pemain tentu punya semangat lebih saat jumlah suporter yang hadir sangat banyak. Semoga ada kepastian terkait venue yang kami gunakan musim 2020,” ucap mantan wartawan olahraga itu.

Persebaya Surabaya juga akan memiliki jadwal yang padat dengan tampil di beberapa ajang sekaligus. Setidaknya, mereka berkompetisi di Liga 1 2020 dan ASEAN Club Championship 2020. Klub berjulukan Bajul Ijo itu juga masih berpeluang tampil di Piala AFC 2020.

Video Populer

Foto Populer