Sukses


Arema FC Tunda Latihan untuk Kali Kedua

Bola.com, Jakarta - Arema FC kembali merevisi program latihannya karena agenda latihan pada 23 Maret besok kembali ditunda. Tim berjuluk Singo Edan ini lantas menginstruksikan pemain latihan di rumah masing-masing hingga 31 Maret mendatang.

Ini merupakan kali kedua Arema menunda latihan. Sebelumnya, pelatih Mario Gomez meminta program latihan dimulai 20 Maret. Tapi persoalan pandemi virus corona membuat rencana itu mundur hingga saat ini.

"Menyikapi surat edaran dari pihak kepolisian dan arahan dinkes, ditambah lagi Malang masuk zona merah terkait COVID-19, manajer, pelatih kepala dan staf pelatih sementara memperpanjang libur latihan sampai 31 Maret," kata asisten pelatih Arema, Charis Yulianto.

Sebuah keputusan yang memang harus diambil mengingat PSSI dan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum menyusun jadwal.

Hal itu membuat kemungkinan besar laga pekan ke-4 Shopee Liga 1 2020 yang digelar awal April belum bisa terlaksana. Apalagi, jumlah korban virus corona setiap hari masih bertambah banyak.

Mendengar latihan mundur satu minggu lagi, mayoritas pemain Arema memilih kembali pulang kampung. Mereka juga sementara meninggalkan Malang yang jadi zona merah penyebaran corona.

 

Video

2 dari 2 halaman

Memilih Pulang Kampung

Beberapa pemain Arema FC seperti Ridwan Tawainella kini sudah terbang ke Maluku. Begitu juga pemain luar kota lainnya.

Padahal dua hari lalu, Media Officer Arema, Sudarmaji berharap semua pemain tetap berada di Malang. Mereka diharapkan tidak banyak beraktivitas di luar rumah lagi. Namun dengan adanya penundaan latihan, manajemen tidak bisa menahan pemain lagi.

"Sekarang latihan secara online sedang disusun. Jadi pelatih akan memberikan program yang nantinya akan disampaikan secara online," sambung Sudarmaji tanpa memberikan informasi lebih lanjut seperti apa latihan daring yang dimaksudnya.

Video Populer

Foto Populer