Sukses


Sambut Baik Liga 1 2020 Digelar Mulai 1 Oktober, PSIS Kini Menanti Jadwal Lengkap

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut baik kepastian Liga 1 2020 yang bakal dimulai pada 1 Oktober mendatang. Menurutnya, penetapan tanggal ini membuat satu per satu menjadi lebih jelas jelang bergulirnya kompetisi lanjutan tersebut.

PT Liga Indonesia Baru mengeluarkan surat terkait kelanjutan Liga 1 2020. Poin utamanya adalah kompetisi dimulai pada 1 Oktober mendatang dan berlangsung hingga Februari 2021.

Format kompetisi akan seperti awal musim. Peserta bakal saling berhadapan dengan sistem kompetisi penuh, di mana tim-tim dari luar Jawa bakal bermarkas di Yogyakarta. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pun menyambut baik kabar tersebut.

"Tidak masalah, sudah sesuai jadwal, sesuai harapan kami semua. Semoga ke depannya juga sesuai harapan, tidak ada perubahan lagi," ujar Yoyok Sukawi saat dihubungi Bola.com, Sabtu (10/7/2020) siang.

Kendati kompetisi sudah dipastikan bergulir pada 1 Oktober 2020, PSIS Semarang belum memastikan kapan para pemainnya berkumpul untuk melakukan persiapan.

 

2 dari 3 halaman

Menanti Jadwal

Yoyok Sukawi juga menegaskan klub peserta kompetisi masih menunggu langkah selanjutnya dari federasi dan operator kompetisi mengenai pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Kabar yang dinanti selanjutnya adalah keseluruhan jadwal pertandingan hingga pekan ke-34 dan lokasi-lokasi yang digunakan klub sebagai markas. Sejumlah regulasi juga dinantikan, terutama mengenai kebijakan kontrak baru untuk para pemain, pelatih, dan ofisial.

"Harusnya PT LIB dan PSSI lebih detail lagi tentang pelaksanaan kompetisi nanti. Jadwal pertandingan belum. Harus cepat dan kita tunggu saja secara lengkap nanti," jelas CEO PSIS Semarang itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer