Sukses


Robert Alberts Pastikan Persib Mulai Berlatih pada Agustus, Tanggal Belum Ditentukan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan timnya bakal mulai berlatih pada Agustus 2020. Namun, belum ada tanggal pasti yang disepakati manajemen karena masih menunggu kepastian soal protokol kesehatan.

Manajemen Persib Bandung akan menentukan waktu pasti latihan setelah PSSI benar-benar mengeluarkan regulasi mengenai protokol kesehatan. Sampai saat ini, belum ada acuan resmi soal penerapan hal itu.

"Setelah menggelar rapat kemarin, kami sepakat akan memulai latihan jika semua sudah ada keputusan yang benar-benar resmi dari PSSI ataupun manajemen. Tentu ini semua agar berjalan sesuai rencana dan melakukan persiapan dengan nyaman," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (30/7/2020).

"Kami sekarang sedang menentukan tanggal yang tepat. Saya tegaskan, latihan akan digelar secepatnya pada bulan Agustus, namun belum ada waktu yang spesifik," tegas Robert Alberts.

Sikap yang diambil Persib cukup relevan dengan situasi yang ada saat ini. Persiapan Persib masih cukup untuk mengelar latihan pada Agustus karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kickoff pada 1 Oktober mendatang.

Persib Bandung tampil gemilang dalam tiga laga awal musim ini. Klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen sementara berbekal raihan sembilan poin.

2 dari 3 halaman

Gaji 50 Persen

Persib Bandung akan mengikuti keputusan PSSI terkait pemberian gaji sebesar 50 persen pada Agustus mendatang. Manajemen Persib Bandung mengaku hal itu sudah disosialisasikan ke para pemain dan semuanya tak masalah dengan aturan tersebut.

"Semua pemain sudah ikuti aturan seperti keputusan PSSI dan tidak ada masalah dan kami juga tunggu dulu pemain yang lain, nanti latihan kapan sambil lihat situasi," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

"Jadi semua pemain tidak ada masalah, mereka sudah siap bermain, bertanding, dan siap bertempur. Kalaupun jadwal padat, kami menyesuaikan dan ikuti saja," tambah Umuh.

Para pemain asing pun sudah tidak masalah dengan pemotongan gaji 50 persen walaupun tidak hadir dalam pertemuan.

"Dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai. Kami tinggal menunggu pemain yang lain kemudian nanti akan diputuskan oleh pelatih kapan latihan," ucap Umuh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer