Sukses


PSS Berharap Mukjizat Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Bisa Digelar

Bola.com, Sleman - Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengatakan belum adanya kepastian soal kompetisi Shopee Liga 1 2020 sangat memberatkan timnya. Meski seluruh klub menyatakan sepakat kompetisi kembali berjalan, namun kuncinya ada pada pemerintah.

Sebanyak 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi dilanjutkan kembali pada awal November 2020. Namun tetap saja kesepakatan itu masih sebatas wacana, lantaran pemerintah melalui Polri belum memberikan izin pertandingan.

Sementara dalam hasil kesepakatan klub dalam rapat di Yogyakarta, Selasa (15/19/2020), menghasilkan beberapa poin. Termasuk dengan adanya tiga opsi alternatif untuk dapat menggelar kompetisi antara November, Desember, atau Januari, berkaitan dengan izin dari kepolisian.

Dengan adanya sejumlah opsi alternatif waktu pelaksanaan kompetisi, membuat klub harus kembali menunggu sesuatu yang tidak pasti. Di sisi lain, Polri tidak dapat memberikan perizinan setidaknya pertengahan Desember atau setelah Pilkada serentak.

Ketidakpastian itu berpengaruh besar terhadap persiapan PSS Sleman. Mereka berharap ada mukjizat sehingga izin segera turun dan Liga 1 2020 dapat bergulir.

"Kami rasa agak berat juga karena terbentur dengan Pilkada. Pengalaman yang sudah-sudah, perizinan memang sulit ketika ada Pilkada. Tapi mudah-mudahan ada mukjizat di situ, bisa berubah dan izin dapat turun," terang Danilo, Kamis (15/10/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penyesuaian Program Tim

Selain hanya bisa pasrah dan berharap keajaiban kompetisi dapat dilanjutkan kembali, PSS juga meminta ketegasan dari PSSI jauh-jauh hari. Menurut Danilo, jika PSSI memberikan gambaran soal kompetisi, timnya bisa menyesuaikan diri.

Seperti diketahui, tim berjulukan Elang Jawa tidak meliburkan diri sejak kompetisi kembali tertinggi awal Oktober lalu. PSS tetap berlatih keras di bawah meski juga belum dipimpin langsung oleh pelatih kepala Dejan Antonic yang masih berada di Hong Kong.

"Tentunya kami hanya bisa menunggu dalam waktu dekat ini ada kepastian dari PSSI maupun PT LIB kapan bisa bergulir. Kalaupun memang untuk 1 November agak sulit, ya mungkin ada gambaran untuk izinnya supaya bisa merancang program dengan tim pelatih maupun pemain," jelas mantan pemain Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. 

Video Populer

Foto Populer