Sukses


Mendarat di Malang, Eks Kapten PSS Langsung Lihat Latihan Arema di Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Satu pemain terakhir Arema FC untuk Piala Menpora 2021 sudah tiba, yakni mantan kapten PSS Sleman, Ikhwan Ciptadi Muhammad. Stoper berusia 26 tahun itu terlihat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (15/3/2021).

Namun, dia tidak ikut bergabung dalam sesi latihan Tim Singo Edan. Kemarin, Arema FC sedang menjalani latihan bersama dengan Madura United. Ikhwan tiba di stadion ketika pertandingan uji coba kedua tim memasuki babak kedua.

Selepas mendarat di Bandara Abdul Rachman Saleh, bek yang musim lalu membela Tira Persikabo itu langsung meluncur ke stadion. Mengenakan baju santai, Ikhwan Ciptadi di antar salah satu karyawan manajemen Arema.

“Saya baru banget datang. Diminta pak Ruddy (GM Arema) untuk lihat uji coba di Stadion,” kata pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Ikhwan memilih duduk menyaksikan laga uji coba Arema versus Madura United dari tribune VVIP Stadion Kanjuruhan. Beberapa saat kemudian, dia ditemani Dave Mustaine yang sudah bermain pada babak pertama. Dave merupakan rekannya ketika membela PSS Sleman pada musim 2019.

“Masih belum tahu kapan (tanda tangan kontrak). Sekarang saya baru tiba. Selasa, Arema juga libur latihan. Mungkin Rabu baru bisa ikut latihan. Masih menunggu obrolan dengan manajemen dulu,” sambungnya.

Di Arema FC, Ikhwan tidak akan merasa asing. Selain Dave, ada satu pemain lain yang pernah satu klub di PSS dengannya, yakni striker Kushedya Hari Yudo. “Dave dan Yudo teman saya di Sleman. Nanti tinggal menyesuaikan latihan dengan tim,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Nyaris Gabung Arema pada Musim Lalu

Nama Ikhwan sebenarnya masuk buruan Arema FC sejak musim 2020 lalu. Tetapi, baru sekarang dia bisa bergabung. Pasalnya, musim 2020, Ikhwan tidak dilepas Tira Persikabo. Padahal waktu itu, Arema berminat meminjamnya karena kebutuhan pemain belakang.

“Awal 2020 lalu Arema sempat ingin meminjam saya dari Tira. Tapi tidak dilepas. Sekarang kontrak saya di sana sudah selesai. Pak Ruddy bilang kalau musim ini masih butuh tambahan stopper. Jadi saya datang,” jelasnya.

Soal kontrak, Arema ingin mengikat sang pemain tidak hanya untuk Piala Menpora. Sementara itu, Ikhwan menginginkan kontrak satu musim penuh. Sehingga dia bakal menjadi bagian Tim Singo Edan sampai Liga 1 2021 mendatang. “Saya inginnya satu tahun,” lanjut dia.

Sebenarnya, saat ini Arema FC sudah punya stok stopper melimpah. Selain Ikhwan, ada M. Roby, Bagas Adi, Caio Ruan, Ikhfanul Alam, dan Aji Saka. Tetapi, Caio saat ini masih cedera. Adapun M. Roby dikontrak hanya untuk Piala Menpora.

Bicara soal persaingan untuk menghuni line-up Arema FC, Ikhwan terlihat optimistis. “Kalau persaingan, saya belum tahu. Kan belum latihan juga. Pastinya ingin bermain,” tegasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer