Sukses


BRI Liga 1: Arema Pilih Bertahan di Bogor Sambil Tunggu Venue Laga Kedua BRI Liga 1, Ada Alasan Khususnya

Bola.com, Bogor - Arema FC tidak kembali ke Malang setelah menjalani pertandingan pertama BRI Liga 1 2021/2022 akhir pekan lalu, Minggu (5/9/2021). Tim besutan Eduardo Almeida memilih tetap berada di Bogor untuk melanjutkan persiapan.

Padahal, Arema FC belum mendapat informasi resmi soal venue laga kedua Liga 1 melawan Bhayangkara FC.

"Kami tetap melanjutkan persiapan di Bogor. Tidak masalah belum ada keputusan resmi di mana pertandingan kedua digelar,” kata Almeida, Selasa (7/9/2021). 

Arema punya alasan tetap bertahan di Bogor. Jika pulang ke Malang, justru akan membuat Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan lebih lelah, karena mereka melakukan perjalanan darat.

Mereka memilih berkorban mengeluarkan dana lebih banyak untuk penginapan dan operasional tim. Jika nantinya venue pertandingan kedua Liga 1 sudah dirilis, Arema FC akan bergeser dari Bogor.

 

2 dari 4 halaman

Menggali Informasi

Sambil menunggu kepastian venue, Arema juga menggali informasi. Ada kabar jika Arema akan menjalani pertandingan selanjutnya di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Namun Almeida memilih menunggu informasi resmi. Baginya, tidak masalah timnya bertanding di mana pun. Tapi dia berharap kepastiannya tidak terlalu mendadak.

“Kalaupun sekarang sudah ada informasi resmi bermain di mana, kami hanya latihan resmi sekali sebelum pertandingan,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Jalani Rutinitas Serupa Selama Sebulan

Artinya, Arema juga tidak akan buru-buru berpindah mendekati venue pertandingan. Jarak dari Bogor ke Tangerang tidak terlalu jauh, sekitar 2 jam perjalanan darat.

Rencananya, sebeulan ke depan Arema akan menjalani rutinitas seperti saat ini. Mereka bertanding setiap pekan sampai awal Oktober 2021, seperti mlawan Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Dendi Santoso dkk tidak akan lebih dulu pulang ke Malang. Almeida berharap pemainnya bisa menahan rindu dengan keluarga, karena ada tim lain yang memilih pulang ke homebase lebih dulu setelah pertandingan. Saat pertandingan sudah dekat, mereka kembali berangkat menempuh jalur darat. 

 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terbaru Arema

Video Populer

Foto Populer