Sukses


Jawaban Diplomatis Joko Susilo soal Minimnya Pemain Persik yang Bersinar di Liga 2 Tampil di BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Joko Susilo punya jawaban diplomatis saat ditanya media terkait minimnya kesempatan tampil bagi pemain Persik Kediri yang sukses menjuarai Liga 2 2019, di ajang BRI Liga 1 2021/2022.

Media menanyakan pemain muda lokal Kediri, Bayu Otto, yang gemilang di Liga 2. Tapi Joko Susilo tak menurunkannya pada laga pertama melawan Bali United atau menghadapi Borneo FC pada pekan kedua.

"Pemain Persik dari Liga 2 lalu banyak. Tapi saya tak mungkin memainkan semuanya. Saya harus memasang pemain paling siap dan terbaik pada hari itu," kata Joko.

Mantan pelatih Arema FC ini sejak awal memang berusaha objektif kepada semua anak buahnya. Termasuk kepada Bayu Otto.

"Bayu Otto pemain berbakat. Siapa bilang saya tak mainkan pemain Liga 2? Adi Eko Jayanto, Risna Prahalabenta, dan Ibrahim Sanjaya, saya turunkan lawan Bali United. Besok lawan Borneo FC, Bagas akan saya mainkan. Saya harus melihat kebutuhan tim dan kondisi pemain," tuturnya.

Persik Kediri akan meladeni Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021).

2 dari 4 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Selain Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, dan Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri masih punya banyak warisan dari Liga 2 lalu. Seperti Yusuf Meilana, Jordan Zamorano, Eka Sama Adi Prasetya, Faris Aditama, Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta, dan kiper Fajar Setya Jaya.

Joko Susilo juga menjelaskan kompetisi BRI Liga 1 masih baru dimulai.

"Kompetisi masih panjang. Besok, kita baru akan main dua kali lawan Borneo FC. Jadi banyak kesempatan bagi pemain lama atau yang baru untuk diturunkan di Liga 1 nanti," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Persik Kediri di BRI Liga 1

Persik Kediri Vs Borneo FC

  • Jumat (9/9/2021)
  • Pukul: 18.15 WIB
  • Stadion: Pakansari, Bogor
  • Live: Indosiar, O Channel
  • Streaming: Vidio
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer