Sukses


BRI Liga 1: PSIS Tegaskan Persiraja Bukan Tim Lemah

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan meladeni Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Pasukan Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS) wajib berkonsentrasi tanpa meremehkan sedikit pun calon lawannya.

Pada perbandingan hasil di awal musim, kedua tim meraih hasil berbeda. PSIS Semarang dalam tren yang lebih baik yakni dengan catatan satu kemenangan atas Persela Lamongan dan satu hasil imbang kontra Persija.

Sementara Persiraja Banda Aceh meraih satu kekalahan dari Bhayangkara FC dan satu kemenangan dramatis atas PSS Sleman. Di papan klasemen sementara BRI Liga 1, PSIS bertengger di urutan empat dengan nilai empat. Adapun Persiraja di urutan tujuh dengan nilai tiga.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury meminta anak asuhnya untuk pantang jemawa atas Persiraja. Dia mengaku tidak ada tim lemah atau mudah dikalahkan begitu saja.

Menurutnya kekuatan Persiraja saat ini perlu diwaspadai walaupun mereka berstatus sebagai tim promosi di Liga 1.

"Yang pasti semua tim sama kekuatannya. Tidak ada tim lemah, termasuk Persiraja Banda Aceh. Kami yang penting harus antisipiasi kelebihan mereka, analisis kelemahan mereka untuk mencetak gol," terang Imran Nahumarury usai memimpin latihan di Bekasi, Kamis (16/9/2021).

 

2 dari 4 halaman

Waspadai Paulo Henrique

Pihaknya ikut menyorot striker berbahaya Persiraja asal Brasil, Paulo Henrique yang sedang moncer. Menjalani debutnya di BRI Liga 1, Paulo Henrique sudah mencetak tiga gol dan menjadi top scorer sementara bersama Ezechiel N'Douassel dengan tiga gol.

"Saat mengalahkan PSS menjadi bukti kalau Persiraja memiliki kualitas karena mereka bisa cetak gol dan menang. Termasuk strikernya itu (Paulo Henrique)," ujar Imran.

"Kami melakukan video analisis dan di latihan kami juga tekankan ke pemain untuk fokus lawan Persiraja," lanjut dia.

 

3 dari 4 halaman

Tekad Pemain

Sementara itu striker PSIS, Hari Nur Yulianto juga memiliki pandangan yang sama dengan pelatih Imran Nahumarury. Ia mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Persiraja bakal menjadi tantangan tersendiri bagi PSIS untuk kembali memperoleh poin penuh.

Apalagi pertandingan besok Sabtu, PSIS akan berstatus sebagai tuan rumah. Hari Nur sendiri juga tak kalah on fire setelah ia ikut mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pekan lalu.

"Persiraja sejauh ini salah satu tim yang bagus dan konsisten. Kami pasti berusaha untuk memberikan penampilan terbaik supaya bisa kembali memperoleh kemenangan," tegas pemain asal Kendal.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Siapa Pemuncak Sementara BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer