Sukses


BRI Liga 1: Hajar Persiraja 5 Gol Tanpa Balas, Bali United Bersiap Lakukan Kudeta

Bola.com, Denpasar - Persiraja Banda Aceh benar-benar jadi lumbung gol bagi kontestan BRI Liga 1 2021/2022. Dalam tiga pertandingan saja, mereka harus kebobolan 13 gol. Total, 32 gol sudah bersarang ke gawang Laskar Rencong setelah Bali United menambah lima gol lagi bersarang di gawang mereka.

Bali United menjadi tim terakhir yang berhasil menang besar saat menghadapi Persiraja. Bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam (30/11/2021), gawang Fakhrurrazi Quba diberondong lima gol tanpa balas.

Melvin Platje membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-27. Lalu Ilija Spasojevic berhasil menciptakan brace ketiganya musim ini pada menit ke-45+1 dan 61'. Selain barisan penyerang, bek Bali United tidak mau ketinggalan untuk berkontribusi dalam pesta gol ini.

Haudi Abdillah berhasil mencetak satu gol pada menit ke-59 dan Ricky Fajrin pada menit ke-70. Ini adalah gol kedua Ricky di BRI Liga 1 2021/2022. Total, Persiraja sudah kebobolan 32 gol musim ini. Bagi Bali United kemenangan telak ini sangat berharga.

Meskipun belum bisa mengkudeta Persib Bandung karena kalah produktivitas gol dan head to head, namun poin yang didapat kedua tim sama-sama 28 poin. Bagi Persiraja, kekalahan ini makin membenamkan mereka di dasar klasemen sementara dengan hanya meraih lima poin.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Bali United, karena pada Minggu (5/12/2021), Serdadu Tridatu akan menghadapi Singo Edan. Siapa pun yang memenangkan pertandingan, punya peluang untuk berada di puncak klasemen sementara. Dengan catatan Bhayangkara FC kalah menghadapi Persipura, sedangkan Persib Bandung minimal imbang kontra Madura United.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Sang Pelatih

Permainan Bali United ketika menghadapi Persiraja lebih baik. Operan pendek dari kaki ke kaki menjadi andalan skuad asuhan Stefano Cugurra. Mereka juga bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru, meskipun pada 20 menit awal, pertahanan Persiraja begitu rapat.

“Saya pikir kami main bagus dan akurasi serangannya bagus. Kami bisa cetak lima gol dan tanpa kebobolan. Bagus untuk tim kami hari ini,” terang pelatih yang karib disapa Teco itu saat sesi konferensi pers daring usai pertandingan kemarin.

Seperti biasa, tidak banyak yang diucapkan Teco. Hanya dia menambahkan persaingan bisa lebih sengit karena ada beberapa tim yang memiliki poin berdekatan. Tim-tim tersebut yang dimaksud Teco selain Bali United adalah Bhayangkara FC, Arema FC, dan Persib Bandung.

“Bagus ada tim-tim dengan level permainan yang bagus. Kami selalu kerja keras dalam latihan untuk siap di pertandingan. Jarak poin lebih bagus untuk liga karena lebih seru,” ucapnya.

 

 
3 dari 4 halaman

Persiraja Sulit Merotasi Pemain

Menghadapi Bali United, Persiraja hanya menyiapkan lima pemain di bangku cadangan. Apakah mereka sudah lempar handuk untuk bisa bertahan di BRI Liga 1?

Pelatih caretaker Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, jelas sangat kecewa dengan apa yang diraih anak asuhnya. Dia pun sadar sedang kekurangan pemain dan timnya menjadi sorotan karena hanya menyiapkan 16 pemain menghadapi Bali United.

“Dari hasil pasti kecewa. Kami sudah mempersiapkannya di latihan, tapi tidak sesuai dengan rencana. Kami tahu kekurangan pemain dan kesulitan untuk merotasi pemain. Hasil yang kami dapat hari ini jadi bahan evaluasi kami semua,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United dan Persiraja di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer