Sukses


BRI Liga 1: Arema Berhasil Taklukkan Borneo FC, Adilson Maringa Puji Rekan-Rekannya

Bola.com, Yogyakarta - Kiper Arema FC, Adilson Maringa punya andil cukup besar saat timnya mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam matchday 16 BRI Liga 1, Jumat (10/12/2021). Kiper asal Brasil ini sempat melakukan beberapa penyelamatan.

Dalam pertandingan kemarin, Arema FC menang lewat brace gol dari striker Carlos Fortes. Borneo FC hanya bisa membalas satu gol lewat Francisco Torres. Kemenangan ini membuat Arema kembali menempel Bhayangkara FC di urutan kedua klasemen sementara.

Kiper Arema, Adilson Maringa tak kalah gemilang dalam laga ini. Mulai menepis tendangan bebas Wawan Febrianto hingga tendangan keras Francisco Torres di dalam kotak penalti.

Sejauh ini, kiper 31 tahun tersebut memang tampil konsisten dibawah mistar. Banyak pujian dari fans yang mengalir kepadanya. Tapi usai laga lawan Borneo, Maringa justru memberi pujian kepada rekan-rekannya.

“Pertandingan lawan Borneo sangat berat. Mereka tim bagus. Namun kami tampil konsisten dengan mengutamakan kolektifitas,” kata kiper yang lama berkarir di kasta kedua Liga Portugal tersebut. 

2 dari 4 halaman

Tampil Apik

Pertama, dia memberikan pujian kepada Carlos Fortes. Karena striker berambut gimbal ini memborong dua gol kemenangan Singo Edan. Lewat tandukan dan tendangan bebas.

“Fortes sedang punya hari yang bagus,” tegasnya. Fortes sendiri merupakan rekan Maringa sejak bermain di Portugal bersama, Vilafranquense. Sehingga dia tahu seperti apa Fortes saat on fire.

Pujian kedua diberikan Maringa untuk pemain di setiap lini. Dia melihat Arema punya pemain yang bagus di tiap lini. Dan lawan Borneo mereka memperlihatkan kualitasnya. Baik saat menyerang maupun bertahan.

“Gelandang bagus, stoper dan pemain belakang lainnya semua juga bagus. Kalau sudah begini, hasil akan datang dengan sendirinya,” sambungnya.

Sekarang, Maringa merasa lebih optimis Arema bisa di papan atas sampai akhir musim. Tak menutup kemungkinan nantinya gelar juara bisa didapat.

“Pendapat saya tim ini sangat bagus. Saya senang sampai saat ini kami ada di momentum yang bagus,” tegas Maringa.

3 dari 4 halaman

Rekor Arema

Saat ini, Arema sudah 13 laga beruntun tak terkalahkan. Selain itu, Singo Edan jadi tim paling sedikit menelan kekalahan. Baru sekali saat melawan PSS Sleman. Selebihnya, Arema selalu dapat poin di setiap laga.

Saat ini, Maringa ingin menikmati keberhasilan tersebut. Kebetulan lawan Sleman jadi laga akhir tahun sekaligus akhir seri ketiga. Namun masih ada satu laga terakhir di putaran pertama.

Yakni lawan Persikabo 1973. Namun laga itu mundur sampai awal Januari. “Sekarang kami bisa istirahat dengan suasana yang bagus. Setelah itu baru berfikir selanjutnya,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer