Sukses


Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia Sudah Disusun Sampai Tahun 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi jadwal berat. Setelah berlaga di Piala AFF 2020 pada Desember 2021 hingga awal Januari 2022, tim asuhan Shin Tae-yong sudah dihadapkan pada laga FIFA Matchday di akhir Januari nanti.

Pada ajang laga persahabatan internasional itu, Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Bangladesh. Rencananya laga itu bakal digelar dua kali di Pulau Bali.

Kemudian, pada FIFA Matchday yang bakal berlangsung pada Maret mendatang, Timnas Indonesia rencananya akan berhadapan dengan dua tim kuat dari Eropa. Dua tim yang dimaksud adalah Yunani dan Kroasia.

Rupanya, rencana laga internasional Timnas Indonesia tak hanya berhenti pada tahun ini saja. Namun, sudah disusun hingga tahun 2023. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Timnas Indonesia yang banyak diperkuat pemain muda ini akan diturunkan di FIFA Matchday. Tahun ini ada 10 laga, 2023 pun sudah kami rancang," ujar Indra di akun Youtube R66.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permudah Pelatih Susun Program

Penyusunan jadwal uji coba internasional sejak jauh hari memang dinilai sangat penting. Selain akan sangat bermanfaat dalam sistem peringkat Timnas Indonesia di FIFA, hal itu juga membuat pelatih bisa menyusun dan menjalankan program dengan tepat.

"Nanti pelatih juga sudah bisa tentukan program," lanjut Indra Sjafri.

Selain itu, Indra juga menjelaskan Timnas Indonesia di level senior akan terus menggunakan tenaga para pemain muda yang tampil di Piala AFF 2020 lalu. Dengan kombinasi beberapa pemain senior.

Mereka akan diturunkan di ajang-ajang bergengsi yang dalam waktu dekat ini bakal berlangsung. Mulai dari SEA Games, Asian Games, dan Kualifikasi Piala Asia.

"Ada pula SEA Games dan Asian games dan kualifikasi Piala Asia. Prinsip saya kalau pemain muda kita tinggal tunggu peak nya. Tapi kalau memilih banyak pemain senior kita akan menunggu peak menurun," tandas sosok asal Sumatera Barat itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Kalah dari Afganistan

Sebagai pengingat, sebelum berlaga di Piala AFF 2020, Indonesia sempat menjalani laga internasional yang masuk ke dalam kalender FIFA Matchday. Laga itu berlangsung pada 16 November 2021 di mana Indonesia berhadapan dengan Afganistan.

Saat itu pertandingan dilangsungkan di Turki. Tepatnya di Gloria Sports Arena. Sebuah stadion kecil yang merupakan bagian dari sebuah hotel.

Saat itu, tim asuhan Shin Tae-yong kalah tipis 0-1 dari Afganistan. Gol tunggal dicetak penyerang Afganistan, Omid Popalzay di menit ke-85.

Video Populer

Foto Populer