Sukses


BRI Liga 1: Budiman Sudah Pimpin Latihan Persib, Bersiap Hadapi PSIS

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya mulai berlatih di bawah kendali caretaker pelatih Budiman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/8/2022). Persib melanjutkan persiapan untuk menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar Sabtu (13/8/2022).

Dalam sesi latihan kali ini, dua pemain andalan Persib Bandung yang sebelumnya mengalami cedera sudah kembali terlihat bergabung, yaitu Ciro Alves dan Victor Igbonefo.

Budiman menyebut kondisi skuadnya jelang melawan PSIS Semarang dalam keadaan bagus, termasuk pemain-pemain yang tidak diboyong ke Samarinda saat melawan Borneo FC.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak kondisinya bagus dan pemain yang kemarin tidak ikut ke Samarinda juga tetap kami persiapkan untuk pertandingan melawan PSIS Semarang," tegas Budiman setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Ciro Alves Sudah Bisa Bertanding

Bahkan Budiman menilai dua pemainnya, Ciro Alves dan Ricky Kambuaya, sudah siap untuk menjadi starter saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang.

"Untuk pertandingan nanti, Ciro dan Ricky sudah siap bermain dari babak pertama. Untuk Victor Igbonefo masih perlu waktu. Walaupun sudah ada kemajuan, dia sudah bergabung dalam latihan," ungkap Budiman.

 

3 dari 5 halaman

Butuh 3 Poin

Dengan hadirnya Ciro Alves, lanjut Budiman, tentu membawa aura positif bagi pasukannya. Terlebih Persib Bandung membutuhkan tiga poin setelah tiga kali bertanding tanpa kemenangan.

"Kesiapan Ciro Alves untuk pertandingan nanti tentu bagus untuk memotivasi pemain-pemain muda dan saya berterima kasih juga buat Victor karena dia datang memberikan dukungan yang bagus untuk anak-anak," seloroh Budiman.

 

4 dari 5 halaman

Berada di Zona Merah

Posisi Persib Bandung saat ini memang berada di zona merah, yaitu berada di posisi ke-17 setelah dalam tiga laga sebelumnya gagal menang.

Dalam laga perdana, Persib ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2. Kemudian Persib kalah 1-3 dari Madura United di kandang sendiri dan kemudian kalah 1-4 di markas Borneo FC.

Persib berharap bisa memenangkan pertandingan melawan PSIS Semarang demi menjauhi dasar klasemen BRI Liga 1 musim ini. Apalagi bermain di kandang sendiri yang tentunya akan disaksikan langsung oleh ribuan bobotoh.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer