Sukses


Duel Antarlini PSIS Vs Persik di BRI Liga 1: Adu Kreativitas di Lini Tengah

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di markas PSIS Semarang, Stadion Jatidiri pada Jumat (17/8/2022) sore WIB mendatang.

Kedua tim menjalani start yang kurang ideal di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. PSIS Semarang hanya menang sekali dan sekali meraih hasil imbang dari empat laga perdana di musim ini.

Hal itu membuat PSIS Semarang tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan empat poin. Start yang tidak ideal bagi Mahesa Jenar yang sempat digadang-gadang sebagai salah satu calon juara.

Persik justru menjalani awal musim yang lebih buruk. Mereka hanya meraih satu poin dari empat laga yang sudah dijalani. Macan Putih harus rela duduk di posisi ke-17 alias zona degradasi untuk sementara ini.

Meski bermain di kandang sendiri, PSIS Semarang tak sepenuhnya diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Persik Kediri berpotensi memberikan perlawanan. Terutama jika melihat ulasan duel antarlini di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Belakang

PSIS dan Persik sama-sama memiliki masalah di lini belakang. Keduanya sama-sama tidak punya sosok kiper yang benar-benar bisa diandalkan. Pada laga nanti, PSIS diperkirakan akan kembali menurunkan kiper senior Wahyu Tri Nugroho, sementara Persik akan menurunkan Dikri Yusron.

Di posisi empat pemain belakang, PSIS Semarang sebenarnya di atas kertas memiliki komposisi pemain yang lebih superior. Mereka akan mengandalkan Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, dan Frendi Saputra.

Namun, penampilan mereka sejauh ini masih jauh dari harapan. Terutama sang bek asing, Alie Sesay yang dinilai belum menemukan potensi terbaiknya.

Lini belakang Persik biasa diisi oleh kuartet Agil Munawar, Arthur Felix, Al Amin Fisabillah, dan Yusuf Meliana. Performa mereka sebenarnya tidak terlalu buruk dengan kebobolan enam kali dari empat laga.

 

3 dari 5 halaman

Tengah

Lini tengah bakal menjadi kunci pada pertandingan ini. PSIS Semarang dan Persik Kediri sama-sama memiliki pemain kreatif. Di PSIS ada Jonathan Cantillana sementara Persik punya Renan Silva. Duel kreativitas keduanya akan sangat menarik.

Cantillana akan ditopang dua gelandang pekerja di lini tengah PSIS. Eka Febri Yogi Setiawan dan Guntur Triaji bisa diandalkan untuk mengemban tugas itu.

Sementara itu untuk mendukung kinerja Renan, Persik bisa mengandalkan pemain asing yang lain, Rohit Chand. Pemain satu ini sudah sangat berpengalaman bermain di sepak bola Indonesia.

Gelandang senior lain, Taufiq juga bisa diandalkan untuk membantu kinerja Renan. Jika ragu menurunkan Taufiq, Persik masih punya nama lain seperti Adi Eko.

 

4 dari 5 halaman

Depan

Persik benar-benar kehilangan sosok Youssef Ezzejari yang pindah ke Bhayangkara FC. Joanderson yang diplot menggantikan penyerang Spanyol itu masih belum tampil maksimal.

Jika Joanderson belum juga bisa menampilkan permainan terbaik, Persik sebenarnya bisa mengandalkan penyerang muda lokal, Muhammad Ridwan.

Di sisi lain, laga ini diperkirakan bisa menjadi laga comeback bagi Carlos Fortes di PSIS. Fortes sudah absen dua bulan karena cedera.

Kinerja Fortes akan dibantu Taisei Marukawa dan Wawan Febrianto di kedua sisi sayap. Dua pemain ini juga bisa diandalkan untuk mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer