Sukses


BRI Liga 1: Berlangsung Khidmat, Persib Peringati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia di Kereta Api

Bola.com, Bandung - Pengalaman langka didapat Persib Bandung. Para pemain dan jajaran pelatih turut memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kereta Api, Rabu (17/8/2022).

Seluruh pemain dan staf pelatih Persib Bandung dalam perjalanan ke Sleman untuk menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Tepat pukul 10.45, para penumpang dan juga Persib diminta untuk berdiri untuk mengikuti detik-detik proklamasi.

Awalnya, semuanya diminta untuk mengheningkan cipta yang diiringi lagu Gugur Bunga. Upacara berlanjut dengan pembacaan teks proklamasi melalui rekaman suara Proklamator Ir. Soekarno.

Para pemain Persib Bandung terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggunakan ikat kepala berwarna Merah dan Putih. Kegiatan kemudian diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

2 dari 5 halaman

Laga Krusial

Persib Bandung akan menantang PSS Sleman pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022). Duel ini sangat krusial buat kedua tim.

Persib sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena baru meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1. Tim berjulukan Maung Bandung itu mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (13/8/2022).

Kepercayaan diri yang sama juga dirasakan PSS. Pada laga sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0.

3 dari 5 halaman

Dipimpin Budiman Yunus

Persib Bandung masih dipimpin pelatih sementara, Budiman Yunus, pada laga tandang melawan PSS. Manajemen Persib diyakini masih mempercayakan David da Silva dkk. kepada sang pelatih.

Saat ini, belum diketahui siapa yang akan menjadi pelatih tetap Persib. Manajemen masih menggodok sosok yang tepat untuk memimpin Persib.

Budiman Yunus tampil apik saat memberikan kemenangan perdana Persib di BRI Liga 1. Pelatih berusia 50 tahun itu layak diberi kesempatan dan waktu di Persib.

4 dari 5 halaman

Unggahan Persib

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIB (@persib)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer