Sukses


Pemain Persik Ceria Bisa Latihan Lagi untuk Menyambut Lanjutan Liga 1

Bola.com, Kediri - Keceriaan menghiasi wajah para pemain Persik Kediri. Pasalnya, mereka bisa bertemu rekan setim dan latihan bersama lagi di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Maklum saja, Dany Saputra dkk. satu bulan lebih istirahat dari aktifitas fisik sejak PSSI dan PT LIB menghentikan kompetisi Liga 1 2022/2023 pasca Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

“Hari ini ada sekitar 14 pemain yang hadir dalam latihan. Yang jelas saya senang mereka semua bersemangat latihan dan serius mempersiapkan diri. Saya lihat anak-anak sangat gembira bisa berkumpul dan latihan lagi,” kata Divaldo Alves.

2 dari 4 halaman

Mengembalikan Kebugaran

Pelatih asal Portugal ini mengungkapkan Persik menggelar latihan lagi, karena telah ada informasi Liga 1 bakal digelar lagi.

Sesuai hasil pertemuan PSSI, PT LIB, dan pengelola klub bahwa Liga 1 akan diputar lagi dengan skema tanggal 18 atau 25 November, mungkin juga awal Desember.

Namun mantan arsitek Persebaya 1927 ini menyatakan dalam beberapa hari ke depan dirinya masih akan fokus mengembalikan kebugaran serta ketahanan fisik para pemain.

3 dari 4 halaman

Tetap Beraktivitas

Sebenarnya, kendati libur panjang, Alves menyebut kondisi fisik anak asuhnya cukup terjaga. Karena tim pelatih tetap memberi program yang harus dilakukan semua pemain secara mandiri di rumah masing-masing.

“Sebenarnya mereka selama ini tetap berlatih, karena setiap hari kami juga pantau melalui aplikasi yang sudah kami siapkan. Namun pasti ada perbedaan bila dibandingkan latihan bersama seperti hari ini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Kondisi Oke

Divaldo Alves juga senang tak banyak pemain yang overweight.

"Tadi saya cek sedikit pemain yang kelebihan berat badan. Kalaupun ada masih dalam batas kewajaran sekitar satu kilogram dari berat idealnya. Yang jelas saya senang mereka disiplin menjaga diri. Soal lanjutan Liga 1, kami terus berpikir positif menunggu kabar resmi terkait kompetisi di Indonesia,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer