Sukses


PSIS Masih Pikir-pikir Terima Tawaran Uji Coba Tim asal Georgia yang Mentas di Conference League

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mendapat tawaran beruji coba dari klub Georgia, Locomotive Tbisili. Surat undangan uji coba sudah diterima manajemen klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

Selain PSIS Semarang, tawaran serupa sebelumnya juga didapatkan Arema FC. Rencananya laga persahabatan tersebut bakal digelar di Mikheil Meskhi Stadium II, Georgia pada 30 November mendatang.

Tawaran uji coba internasional ini disampaikan Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

"Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbisili untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih,” ujar Yoyok Sukawi pada Kamis (17/11/2022) siang.

 

2 dari 5 halaman

Masih Pikir-Pikir

Manajemen Laskar Mahesa Jenar tak langsung menerima tawaran tersebut. Menurut Yoyok Sukawi, pihaknya masih akan berembug dengan jajaran tim pelatih.

Mengingat sampai saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan. "Kami juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 dulu kapan akan dilanjutkan," kata pria yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

"Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia," lanjutnya. 

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan Bagus

Yoyok Sukawi menambahkan, jika memungkinkan uji coba tersebut bisa menjadi nilai positif bagi PSIS Semarang.

Pasalnya, Locomotive Tbisili berpeluang tampil di UEFA Conference League musim depan, setelah lolos ke final Piala Georgia beberapa waktu lalu.

"Kalau jadi kan ini bagus, mereka musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League yang selama ini kita kenal jadi kompetisi klub antar Benua Eropa," bebernya.

"Musim ini saja di UEFA Conference League ada klub seperti Fiorentina, Villarreal, West Ham dan klub-klub tenar Eropa lainnya,” sambung Yoyok Sukawi.

 

4 dari 5 halaman

Klub Kasta Teratas Liga Georgia

Locomotive Tbilisi merupakan salah satu kontestan Erovnuli Liga, kompetisi kasta teratas Liga Georgia. Musim lalu, klub berjulukan Railroaders itu menempati urutan keempat dalam daftar klasemen.

Locomotive Tbilisi tercatat sebagai salah satu klub tertua di Georgia. Klub yang berdiri pada 1936 itu, sejauh ini mengoleksi tiga trofi juara Piala Georgia pada musim 1999-2000, 2001-2002, dan 2004-2005. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer