Sukses


BRI Liga 1: Paul Munster Terharu Dapat Dukungan Bonek saat Latihan, Janji Persebaya 100 Persen Kontra Arema

Bola.com, Surabaya -  Momen itu terjadi setelah timnya berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, Minggu (24/3/2024) malam.

Bonek memadati area depan Lapangan THOR sambil menunggu tim selesai berlatih. Setelah merampungkan latihan, pintu lapangan dibuka dan Bonek dipersilakan masuk.

Beberapa dari mereka membawa spanduk atau bendera klub sambil menyanyikan lagu-lagu yang berisikan dukungan untuk tim. Bonek diberi tempat di tribune penonton di sisi barat lapangan.

Pada momen ini, seluruh pemain dan staf pelatih Persebaya Surabaya menghormati kedatangan suporter mereka. Apresiasi tinggi diarahkan kepada suporter dengan warna kebesaran hijau itu yang datang ke latihan dan memberi dukungan langsung.

“Terima kasih, dukungan dari teman-teman sangat penting buat tim, terutama pemain. Sekali lagi terima kasih, kami akan seratus persen fokus melawan Arema,” kata Paul Munster.

“Saya tahu seberapa besarnya Derbi Jatim. Saya suka derbi. Sekarang para pemain terlihat baik dan lebih segar. Semua pemain sedang berlatih. Kami akan menyiapkan starting eleven terbaik,” imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tambah Motivasi

Bukan tanpa alasan Bonek mendatangi latihan Persebaya ini. Kehadiran mereka kali ini untuk memberi dukungan dalam latihan terakhir Bajul Ijo di Surabaya. Sebab, skuat arahan Paul Munster itu bertolak ke Bali, Senin (25/3/2024).

Persebaya dijadwalkan menjalani partai tandang ke markas sang rival Arema FC. Pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

Banyak dari Bonek yang meminta kepada para pemain Persebaya untuk berjuang keras memetik kemenangan pertandingan penting ini. Pelatih Paul Munster juga beberapa kali bertepuk tangan mendapat dukungan dari fans.

Tak hanya menyanyikan lagi yang berisi dukungan, Bonek juga menyalakan flare untuk semakin membakar semangat para pemain Persebaya. Kehadiran Bonek diharapkan menambah motivasi Bruno Moreira dkk. untuk meraih kemenangan.

“Kami mengharapkan lebih banyak. Ekspektasi saya tinggi. Pemain Persebaya memahaminya sekarang. Jika mereka tidak memiliki harapan yang tinggi, mereka tidak akan berada di sini. Itu sudah jelas,” ucap Munster.

“Setelah 2-3 bulan, kami perlu memotivasi semua pemain. Tidak semua dari kami perlu memaksakan untuk pertandingan berikutnya. Jadi, ini adalah tantangan yang bagus untuk semua pemain mengambil langkah ke depan,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Apik

Persebaya sedang memegang rekor apik saat berjumpa Arema. Dalam tujuh laga terakhir, Bajul Ijo tak pernah kalah dari Singo Edan. Rinciannya, Persebaya menang enam kali dan satu laga berakhir seri.

Kali terakhir Arema berhasil mengalahkan Persebaya terjadi pada lanjutan Liga 1 2019, tepatnya 15 Agustus 2019 atau sudah hampir lima tahun lalu. Saat itu, Arema sukses menang 4-0.

Persebaya saat ini menghuni di peringkat ke-12 klasemen sementara. Bajul Ijo baru meraih delapan kemenangan selain 12 hasil imbang. Alhasil, mereka baru mengoleksi 36 poin dari 29 pertandingan.

Jika ditarik ke belakang, Bajul Ijo hanya mampu meraih satu kemenangan saja dalam lima pertandingan terakhir. Paul Munster sudah menangani Persebaya dalam tujuh pertandingan. Hasilnya, dia mempersembahkan dua menang, empat seri, dan satu kalah.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Dekat ke Zona Degradasi

Posisi Persebaya lebih dekat dengan zona degradasi. Persita Tangerang yang berada di posisi ke-16 atau peringkat teratas zona merah tercatat mengoleksi 31 poin. Hanya selisih lima angka saja dengan Persebaya.

Jika ditotal musim ini, Bajul Ijo membukukan delapan kemenangab, 12 seri, dan sembilan kalah. Dari susunan hasil pertandingan itu sudah terlihat bahwa Persebaya mengalami situasi yang sulit tidak seperti musim-musim sebelumnya.

Kini, tersisa lima pertandingan saja yang harus dilewati oleh tim asal Kota Pahlawan itu untuk bisa mendekat ke papan atas. Masing-masing menghadapi Arema FC, Dewa United, Bali United, Persib Bandung, dan Persik Kediri.   

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer