Sukses


BRI Liga 1 Lanjut Lagi, Arema Gelar Latihan Sehari Setelah Lebaran

Bola.com, Jakarta Keputusan PSSI meliburkan kompetisi BRI Liga 1 hingga awal Mei 2024 ternyata dianulir.

Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut diputar kembali pada 15 April. Dari jadwal baru yang dirilis, pekan 31-34 akan rampungkan dalam waktu dua pekan.

Arema FC sebagai salah satu kontestan Liga 1 sudah mengantisipasi hal ini karena mereka sampai saat ini masih aktif menggelar latihan di Malang.

"Koordinasi internal terkait perkembangan yang ada terus dilakukan. Termasuk perubahan jadwal lanjutan kompetisi pada 15 April. Yang jelas Arema tetap fokus pada tim untuk memaksimalkan persiapan pada laga sisa kompetisi," kata General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Libur Singkat

Tim Singo Edan hanya memberi libur singkat saat momen Hari Raya Idulfitri atau Lebaran, yakni pada 8-10 April. Artinya, sehari setelah Lebaran, Ahmad Alfarizi dkk. sudah berlatih kembali. Sebuah hal yang tidak biasa. Tapi, Arema terpaksa harus mengambil pilihan tersebut.

Karena laga terdekat mereka digelar pada 15 April di markas PSS Sleman.

"Kami rasa semua memahami terkait kondisi ini. Terlebih semua sudah memiliki komitmen untuk berjuang meraih hasil maksimal di pertandingan sisa. Termasuk dengan kerja keras di sesi latihan," kata Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

3 dari 4 halaman

4 Laga Sisa

Arema menganggap empat laga sisa musim ini sangat krusial. Maklum, mereka ada di posisi 15 klasemen sementara dengan 31 poin.

Nilai yang sama dengan Persita Tangerang yang ada di zona degradasi sehingga mereka ingin memaksimalkan persiapan untuk sapu bersih empat laga sisa, meskipun hal itu tidak mudah.

Selain melawan PSS, mereka harus bertemu dengan Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United. Tiga tim kuat yang bisa menyulitkan Singo Edan untuk mengejar zona aman.

4 dari 4 halaman

Mudik Singkat

Setelah latihan terakhir pada 7 April, para pemain dan official Arema yang berasal dari luar Kota Malang akan mudik. Beberapa pemain dan official kini sudah mengemasi barangnya, seperti merapikan kendaraan roda dua yang tidak dibawah mudik.

Sebelum mudik, mereka juga memastikan untuk mendapatkan tiket saat kembali ke Malang. Tidak menutup kemungkinan pemain kembali ke Malang saat hari H Lebaran. Karena latihan dimulai kembali pada H+1 di Malang. Pemain diharapkan tidak ada yang terlambat bergabung saat itu.      

Video Populer

Foto Populer