Sukses


Chelsea Bisa Jadi Juara Premier League pada 12 Mei 2017

Bola.com, London - Chelsea hanya membutuhkan lima kemenangan dari total tujuh pertandingan sisa untuk menjuarai Premier League 2016-2017. Menurut The Sun, skuat asuhan Antonio Conte bisa menggelar pesta juara saat menghadapi West Bromwich Albion, di The Hawthorns, 12 Mei 2017. 

Chelsea saat ini kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 75, atau unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. 

Dengan sama-sama menyisakan tujuh laga, poin maksimal yang bisa diraih Tottenham Hotspur adalah 89, dengan catatan mampu memenangi tujuh pertandingan sisa mereka. Dengan begitu, Chelsea hanya membutuhkan 15 poin untuk memastikan gelar juara musim ini.

Melihat jadwal pertandingan, Chelsea berpeluang melakukan hal tersebut ketika menghadapi West Bromwich Albion, namun dengan catatan mereka mampu menang atas The Boro dan empat laga sebelumnya. 

Ujian pertama Chelsea akan berlangsung di Stadion Old Trafford ketika melawan Manchester United, Minggu (16/4/2017). Jika mampu meraih poin atas Setan Merah, langkah Chelsea memastikan diri sebagai kampiun Premier League pada musim ini akan lebih mudah. 

Setelah Manchester United, Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge, 26 April mendatang, Everton (Goodison Park, 30 April), dan Middlesbrough (Stamford Bridge, 8 Mei). Empat hari berselang, Chelsea baru bakal bertandang ke markas West Bromwich Albion.

Catatan lain yang dapat membuat Chelsea juara lebih cepat adalah jika Tottenham Hotspur kalah dalam tiga pertandingan ke depan, sementara Chelsea meraih kemenangan dalam tiga laga yang bakal mereka lakoni. 

Sekadar catatan, dari tujuh pertandingan sisa Premier League 2016-2017, Tottenham Hotspur masih memiliki dua pertandingan berat, yakni melawan Arsenal di White Hart Lane (30 April) dan Manchester United (14 Mei).

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer