Sukses


Ronald Koeman Minta Jose Mourinho untuk Realistis

Bola.com, Manchester - Manajer Everton, Ronald Koeman, meminta Jose Mourinho untuk lebih bijak dalam mengeluarkan pernyataan. Saat ini, Koeman berada dalam tekanan usai klubnya menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Everton kalah dengan skor 0-4 dari Manchester United pada laga pekan kelima Premier League. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga beruntun, setelah sebelumnya takluk dari Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Namun, bukan kekalahan tersebut yang membuat Ronald Koeman berang, melainkan komentar Jose Mourinho sebelum pertandingan berlangsung. Saat itu, Mourinho menyindir Everton sebagai klub yang ingin finis di posisi keempat setelah mengeluarkan dana sebesar 140 juta pounds (Rp 2,51 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2017.

“Saya mendengar Mourinho membahas pengeluaran Everton yang mencapai 140 juta pounds untuk belanja pemain agar bisa finis di posisi empat besar. Saya tanya ke dia, apa itu adalah hal yang realistis? Saya tidak senang dengan hasil yang diterima Everton. Namun, cobalah realistis dengan status klub ini. Kami butuh waktu, di dunia sepak bola tidak ada yang mudah,” ujar Koeman.

“Kami berhadapan dengan Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur pada awal-awal liga. Itu adalah hal yang sulit karena kami masih beradaptasi dengan para pemain baru yang datang ke klub ini,” ucap manajer asal Belanda tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Everton banyak mendatangkan pemain anyar. Beberapa di antaranya yang membuat The Toffees harus mengeluarkan uang banyak adalah Davy Klaassen, Jordan Pickford, Michael Keane, dan Gylfi Sigurdsson.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer