Sukses


Harry Kane Semakin Dekat Cetak Rekor Gol di Premier League

Bola.com, Burnley - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selangkah lagi mencetak rekor gol di pentas Premier League. Hal tersebut terjadi setelah Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Burnley pada pertandingan pekan ke-19, Sabtu (23/12/2017) atau Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

Bermain di Turf Moor, Harry Kane membuka keran gol Tottenham Hotspur melalui tendangan penalti pada menit ketujuh. Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Sepuluh menit berselang, penggawa Timnas Inggris itu kembali mencetak gol sekaligus memberikan kemenangan 3-0 Tottenham Hotsour atas Burnley. Hattrick Kane ke gawang Burnley menjadi gol ke-36 yang dicetak di Premier League sepanjang kalender 2017.

Catatan tersebut membuat Kane menggeser nama Robin van Persie. Seperti diketahui, RvP berhasil mencetak 35 gol sepanjang 2011 ketika masih berseragam Arsenal.

Torehan 36 gol dalam setahun di Premier League membuat Kane menyamai prestasi Alan Shearer. Legenda Newcastle United itu menasbihkan diri sebagai pemegang rekor 36 gol terbanyak di Premier League selama setahun pada 1995.

Harry Kane kini membutuhkan satu gol lagi untuk membuat dirinya meraih rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu tahun. Hal itu bisa dilakukan Kane andai mampu mencetak gol pada kontra Southampton, di Stadion White Hart Lane (26/12/2017). 

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer