Sukses


7 Pemain yang Ditendang Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Kembali Mengilap atau Makin Busuk?

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer sudah melakukan bisnis yang bagus di bursa transfer Premier League musim ini. Sang manajer Manchester United pantas mendapat pujian atas kinerjanya melakukan cuci gudang kilat di Tim Setan Merah.

Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, Bruno Fernandes, dan Odion Ighalo telah memenuhi atau melampaui harapan publik Old Trafford. Terlebih, Fernandes dan Ighalo memiliki dampak besar sejak datang pada Januari.

Skuad United berada dalam kondisi yang lebih menjanjikan daripada di bawah Jose Mourinho. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.

Namun, itu bukan hanya semata-mata karena para pemain yang diboyong oleh Manchester United. Solskjaer juga telah melepas banyak pemain di bursa transfer.

Berikut ini 7 pemain yang dijual Solskjaer dan bagaimana keadaan mereka sekarang seperti dilansir Manchester Evening News.

Video

2 dari 8 halaman

Marouane Fellaini

Fellaini tidak pernah menjadi pemain United yang paling populer di kalangan penggemar. Bagi sebagian orang, dia datang untuk melambangkan segala sesuatu yang salah dengan klub pasca-Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho sangat menyukainya. Namun, Solskjaer memiliki ide yang berbeda ketika tiba dan pemain Belgia itu dijual ke klub China, Shandong Luneng.

Dalam 34 penampilan di sana, Fellaini telah mencetak 12 gol dan membuat lima assist.

3 dari 8 halaman

Antonio Valencia

Valencia bisa dibilang bek kanan terbaik di Premier League beberapa tahun yang lalu. Namun, penurunannya sangat cepat dan United sangat tepat membiarkan kontraknya habis tahun lalu.

Dia kembali ke Ekuador dengan LDU Quito dan hampir memenangkan trofi bersama mereka pada bulan Desember ketika mereka mencapai final play-off Serie A Ekuador.

Mereka kalah dari Delfin melalui adu penalti. Valencia gagal mengeksekusi salah satu dari tendangan penalti timnya.

4 dari 8 halaman

Ander Herrera

Herrera bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer pada musim panas setelah Manchester United ragu-ragu untuk menyodorinya kontrak baru.

Dia bukan pemain reguler tim utama di Paris. Herrera hanya tampil selama 993 menit di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Herrera tidak masuk skuad dalam pertandingan Liga Champions terakhir mereka melawan Borussia Dortmund.

5 dari 8 halaman

James Wilson

Wilson pada akhirnya meninggalkan Manchester United pada musim panas lalu. Status peminjamannya di Aberdeen menjadi permanen.

Dia tidak mencetak satu gol pun untuk klub Liga Utama Skotlandia di paruh pertama musim ini. Dia bergabung dengan Salford City pada Januari.

Setelah mencetak dua gol pada laga debutnya untuk klub barunya, Wilson tidak bisa menambah gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

6 dari 8 halaman

Ashley Young

Young masih bisa diandalkan di sejumlah posisi. Namun, penampilannya tidak konsisten sehingga mengundang banyak kritik.

Young akhirnya meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari. Dia pindah ke Inter Milan dengan kontrak enam bulan.

Inter dikabarkan akan memperpanjang kontraknya satu tahun setelah bos Inter Antonio Conte terkesan dengan penampilan pemain berusia 34 tahun itu.

7 dari 8 halaman

Matteo Darmian

Darmian tidak pernah terlihat seperti pemain Manchester United. Dia hanya tampil dalam beberapa pertandingan pada awal musim debutnya.

Meskipun begitu, Darmian mampu bertahan di Old Trafford selama beberapa tahun. Pemain berusia 30 tahun itu akhirnya memilih pulang kampung ke Italia dengan menerima pinangan Parma.

Dia adalah pemain reguler di klub papan tengah Serie A tersebut.

8 dari 8 halaman

Romelu Lukaku

Lukaku akan mencetak gol ke mana pun dia pergi. Dia telah melesakkan 23 gol dalam 35 penampilan untuk Inter Milan sebelum kompetisi dihentikan.Meski begitu, Solskjaer tidak menyesal menjual pemain Belgia itu. Sebab, pemain-pemain seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial mampu menggantikannya.

Lukaku punya kesempatan bereuni dengan mantan rekan satu timnya itu jika United dan Inter bertemu di Liga Europa ketika musim kembali dilanjutkan.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/3/2020)

Video Populer

Foto Populer